get app
inews
Aa Read Next : Brand Fashion Asal Bandung, Gonegani Alami Pertumbuhan Penjualan 70x Lipat Bersama Shopee Live

Handuk Legendaris Terry Palmer Andalkan Live Streaming, Catat 40% Penjualan dari Shopee Live

Rabu, 09 Oktober 2024 | 20:06 WIB
header img
Wilson Pesik, Direktur Utama Terry Palmer. Foto: Ist

Live Streaming jadi Bagian Perjalanan Kesuksesan

Kolaborasi dengan Shopee telah memainkan peran besar dalam kesuksesan Terry Palmer. Dengan memanfaatkan fitur Shopee Live, Terry Palmer telah belajar bahwa teknik berjualan lewat live streaming bukan hanya tren sesaat, tetapi merupakan strategi pemasaran yang sangat relevan di era digital saat ini. Fitur interaktif tersebut memungkinkan konsumen untuk melihat produk secara langsung, layaknya berbelanja di toko fisik, tetapi dengan kenyamanan dari rumah sehingga memudahkan mereka dalam membuat keputusan saat berbelanja.

Selain Shopee Live, Terry Palmer juga memanfaatkan fitur Shopee Video, yang memberikan brand ini kesempatan untuk menampilkan produknya melalui konten visual yang dinamis dan menarik. Konsumen dapat melihat detail produk dan cara penggunaannya, serta langsung mengklaim voucher saat menonton video, yang dapat mendorong mereka untuk melakukan pembelian. Hal ini tidak hanya meningkatkan brand awareness, tetapi juga mendorong penjualan secara signifikan.

Meski tujuan utama dari fitur Shopee Live dan Shopee Video adalah untuk meningkatkan penjualan, Terry Palmer melihat bahwa keduanya memiliki potensi lebih besar dalam memberikan nilai tambah bagi konsumen. Salah satu caranya adalah dengan mengedukasi konsumen, maupun calon pembeli, tentang berbagai jenis handuk dan cara merawatnya dengan benar. "Kami sering menerima keluhan dari konsumen yang bingung tentang bagaimana menjaga handuk mereka tetap awet dan berkualitas. Inilah alasan kami menggunakan dua fitur ini untuk berbagi pengetahuan dengan lebih jelas," jelas Wilson.


Terry Palmer dimulai dari sebuah pabrik kecil di Palmerah, Jakarta Barat pada tahun 1962. Foto: Ist

 

Terry Palmer mencari inspirasi dalam menciptakan konten Shopee Live dan Shopee Video dengan melakukan riset pasar secara menyeluruh seperti tren terbaru, kebutuhan konsumen, serta gaya hidup yang relevan dengan audiens kami. Selain itu, mengikuti trending content di platform e-commerce dan media sosial juga penting untuk melihat apa yang menarik perhatian konsumen. Sehingga konten yang dihasilkan bisa informatif dan menarik untuk dilihat.Sebagai contoh, Terry Palmer seringkali memberikan tips dalam konten atau sesi live stream mengenai penggunaan pelembut pakaian saat mencuci handuk atau menyetrika handuk yang masih keliru karena dapat menyumbat serat handuk sehingga mengurangi kemampuan handuk dalam menyerap air dan jadi tidak tahan lama.

Raih Peluang dan Optimalkan Potensi Bisnis

Ke depan, Terry Palmer pun berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat posisinya di pasar lokal maupun internasional. Dengan produk unggulan seperti Terry Palmer seri Luxury, yang terbuat dari katun Mesir terbaik di dunia, dan Morning Whistle Bamboo Towel yang ramah lingkungan, Terry Palmer siap menghadapi tantangan masa depan. Dukungan dari Shopee, baik melalui fitur-fitur interaktif maupun program promosi, akan terus menjadi pilar penting dalam kesuksesan brand ini.

"Harapan kami adalah agar Shopee terus memperluas dukungannya bagi brand lokal dan UMKM, sehingga kita semua bisa tumbuh bersama dan memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian Indonesia," tutup Wilson.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut