get app
inews
Aa Read Next : United E-Motor Kembali Buka Store Terbaru, Kali Ini di Pekanbaru

Hasil Endurance Test United E-Motor TX3000: Terbukti Bukan Motor Listrik Biasa

Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:27 WIB
header img
Salah satu pebalap motor nasional, M. Iqbal Arifuddin. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - United E-Motor TX3000 telah terbukti bukan sekadar motor listrik biasa.

Tipe motor listrik adventure rilisan PT Terang Dunia Internusa Tbk (kode saham UNTD) ini telah mengikuti rangkaian uji coba ketahanan dan kekuatan yang dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Senin, 30 September 2024.

Kekuatan dan ketahanan United E-Motor TX3000 digelar dan diikuti oleh sejumlah personil dari tim Research & Development UNTD yang berkolaborasi dengan salah satu pebalap motor nasional, M. Iqbal Arifuddin. Berbagai pengukuran dilakukan untuk memperoleh output yang maksimal.

“Setelah melalui serangkaian tes dan beberapa penyesuaian, hasilnya sangat baik. Jujur, saya kagum dengan TX3000 karena durability-nya ok banget,” ujar Iqbal.

Pengujian dilakukan dengan mengetes kecepatan dan ketangkasan United E-Motor TX3000 mengitari lintasan sirkuit sebanyak total 35 lap.

Hasil yang ditunjukkan sangat impresif, dengan average lap time tercatat 01:21,9. Temperatur pada controller dan BCU (Battery Control Unit) terbukti sangat aman, walau pengetesan dilakukan dalam kondisi cuaca panas dan dalam kecepatan tinggi.

Kondisi tersebut dapat tercapai karena adanya sistem air flow yang sangat baik untuk mendinginkan komponen-komponen yang penting pada dinamo TX3000. Hal ini membuktikan bahwa dinamo TX3000 ini memiliki durabilitas yang sangat baik walau dalam kondisi yang cukup ekstrem.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut