get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Kucing di Depok Menangis Minta Tolong, Terjebak di Ruang Mesin Mobil

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 15:36 WIB
header img
Tim DPKP Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam kap mesin sebuah mobil di Perumahan Druya Village, Cilodong. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam kap mesin sebuah mobil. Kucing pun selamat setelah mengeong menangis minta tolong. 

Proses evakuasi ini dilakukan oleh regu A dari Markas Komando GDC pada Kamis, (3/10/2024), sekira pukul 16:05 WIB.

Menurut Kepala Seksi Penyelamatan DPKP Depok, Tessy Haryati, laporan diterima dari pemilik kendaraan yang tinggal di Perumahan Druya Village, Blok B No. 9, Cilodong, Depok. 

"Pemilik mobil melaporkan adanya suara kucing dari dalam kap mesin minta tolong diselamatkan, dan tim segera dikerahkan ke lokasi," ujar Tessy.

Sebanyak empat personel dari tim rescue diturunkan untuk mengevakuasi kucing tersebut. Proses penyelamatan dilakukan dengan hati-hati agar tidak membahayakan hewan maupun kendaraan yang bersangkutan.

"Proses evakuasi memakan waktu sekitar 20 menit. Syukurnya, kucing berhasil diselamatkan tanpa cedera, dan pemilik kendaraan merasa lega," jelas Tessy.

Tim DPKP atau Damkar Kota Depok menggunakan peralatan khusus untuk membuka bagian mesin agar kucing terbebas.  "Kami memastikan prosedur dilakukan dengan aman, baik untuk kucing maupun kendaraan,” ungkap Tessy.

Pemilik kendaraan mengucapkan terima kasih kepada tim DPKP yang bergerak cepat dalam menangani laporan tersebut. Evakuasi ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat yang rutin dilakukan oleh DPKP Depok.

Tessy juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika mengalami kejadian serupa. "Jangan ragu menghubungi kami, kami siap membantu," katanya.

Evakuasi hewan yang terjebak dalam kendaraan menjadi salah satu bagian dari tanggung jawab DPKP dalam memberikan pelayanan penyelamatan di Kota Depok.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut