get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Nusa Mandiri Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kampus Harus Steril

PULDAPII Gelar Multaqo ke-14, Siap Cetak Generasi Unggul Berkarakter

Rabu, 25 September 2024 | 15:59 WIB
header img
Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) menggelar Multaqo ke-14 selama tiga hari di kampus Al Wafi IBS. Foto: Hasiholan

DEPOK, iNewsDepok.id – Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) menggelar Multaqo ke-14 selama tiga hari di kampus Al Wafi IBS, Pengasinan, Sawangan, Depok. Acara ini menjadi ajang bagi seluruh anggota PULDAPII untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia.

Dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam Menuju Indonesia Emas 2045”, Multaqo kali ini membahas berbagai isu krusial, mulai dari pengembangan kurikulum, pembiayaan pendidikan, hingga tantangan dakwah di era digital.

Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc, Ketua Umum PULDAPII, menegaskan pentingnya peran pendidikan Islam dalam mencetak generasi emas. “Pendidikan tidak hanya soal akademik, tapi juga pembentukan karakter yang kuat,” ujarnya.

“Sebagai implementasi dari program Muktamar ke-2 tahun lalu, Multaqo ke-14 ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif anggota dan memperkuat kolaborasi dalam merespon berbagai persoalan dan dinamika perkembangan yang terjadi begitu cepat,” ungkap Ketua Umum PULDAPII Ustadz Aslam Abidin, Lc pada seremoni pembuka Multaqo di Sawangan Depok (25/9).

Hadir Walikota Depok, Dr.KH Mohammad Idris, Lc, MA membuka Multaqo yang diikuti sebanyak 300 anggota PULDAPII. Dalam sambutannya, Walikota Depok mengapresiasi peran dan kiprah PULDAPII yang telah mencapai satu dekade dalam mencetak generasi unggul berakhlakul karimah.

“Satu dekade telah dibuktikan PULDAPII lewat kontribusi yang besar dalam peningkatan mutu lembaga pendidikan yang berakreditasi standar nasional dan internasional sehingga lulusan yang dihasilkan memiliki keunggulan kompetitif  siap bersaing di dalam dan luar negeri,” paparnya.

Sekjen PULDAPII Ustadz Basuni Iskandar menyebutkan sejumlah pembahasan  Multaqo seputar pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi dan hukum. Diantaranya, mulai dari pengembangan mutu pendidikan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, pemerataan akses pendidikan antar daerah, finansial –fundrasing kelembagaan, sharing pengasuhan pesantren, problematika dunia dakwah hingga meningkatkan peluang kerja sama dengan mitra terkait.

 

“Kami berharap melalui Multaqo ke-14, persaudaraan sesama muslim dapat ditingkatkan, sehingga sinergisitas bisa terbangun maksimal. PULDAPII baru 10 tahun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki secara kelembagaan. Untuk itu, kami terus berikhitiar dan komit PULDAPII dapat memberikan kontribusi  maksimal agar pilar bangsa ini semakin kuat dan tangguh untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” tandasnya

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut