get app
inews
Aa Read Next : Lalai Sekejap, Nyawa Melayang: Pemotor Tewas Tertabrak KRL di Perbatasan Depok-Citayam

KA Walahar Anjlok di Petak Stasiun Cibungur, Penumpang Selamat

Minggu, 15 September 2024 | 15:40 WIB
header img
Ilustrasi kereta api kelas ekonomi. Foto: iNews/Tama

JAKARTA, iNews Depok.id - Kereta Api Commuter Line Walahar Ekonomi (KA 317) relasi Purwakarta-Cikarang dikabarkan sempat terganggu akibat anjlok di petak Stasiun Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat. Belakangan diketahui perjalanan itu terganggu lantaran satu gerbong kereta pembangkit dalam rangkaian anjlok.

"KA 317 relasi Purwakarta-Cikarang adanya gangguan akibat anjlok sebanyak satu gerbong kereta pembangkit yang terdapat di bagian akhir rangkaian," kata Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, Minggu (15/9/2024).

Dia menyampaikan bahwa akibat kejadian ini, perjalanan KA Walahar sempat terhenti sejenak untuk memastikan kondisi dari seluruh rangkaian.

Ayep memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu. Seluruh penumpang dan kru dipastikan selamat. Selanjutnya, KA 317 Walahar langsung melanjutkan perjalanan ke Stasiun Cibungur.

"Sempat terhenti sejenak untuk memastikan kondisi dari seluruh rangkaian. KA Commuter Line Walahar kemudian melanjutkan perjalan ke Stasiun Cibungur dengan meninggalkan kereta pembangkit di petak jalan tersebut," kata dia.

Sementara itu, kereta penolong dan tim teknis pun dikirim untuk mengevakuasi gerbong kereta yang anjlok. Ayep memastikan penanganan dan proses evakuasi akan dilakukan cepat guna memulihkan jalur.

"KAI Daop 2 Bandung sedang fokus untuk melakukan evakuasi rangkaian di petak jalan tersebut dengan menyiapkan kereta penolong dan tim evakuasi," tutupnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut