get app
inews
Aa Read Next : Drummer Motley Crue Tommy Lee Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Dalam Gugatan Baru

Debut Album Baru, Ini Wajah Manis Linkin Park Dengan Vokalis Baru Wanita Emily Armstrong

Sabtu, 07 September 2024 | 06:50 WIB
header img
Linkin Park dengan formasi baru di tahun 2024. Foto: Instagram/linkinpark

DEPOK, iNews Depok.id - Setelah sempat vakum karena vokalisnya meninggal dunia, Linkin Park (LP) kembali dengan formasi baru dan menampilkan musik baru pertama mereka sejak kematian penyanyi utamanya Chester Bennington pada tahun 2017.

Band ini memulai siaran langsung pada Kamis (5/9/2024), yang menampilkan dua personel baru, yaitu di lini vokalis Emily Armstrong dan drummer Colin Brittain, yang akan bergabung dengan anggota lama lainnya Mike Shinoda, Brad Delson, Phoenix dan Joseph Hahn dalam formasi baru Linkin Park. Shinoda dan Armstrong berbagi tugas vokal.

Formasi baru ini meluncurkan singel baru berjudul 'The Emptiness Machine' dalam rilisnya.

Gaya penampilan Emily mencoba mengikuti pola vokalis sebelumnya Chester Bennington, dengan sentuhan lengkingan screaming khas LP. Vokalnya yang penuh semangat mengingatkan kita pada Chester, apalagi saat Emily membawakan lagu 'Somewhere I Belong'.

"Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami," kata Shinoda saat memimpin perkenalan, sambil menyebutkan bahwa gitaris Alex Feder akan menggantikan Delson dalam penampilan saat itu.

"Kalian semua akan berperan sebagai Chester Bennington sore ini," kata Shinoda kepada penonton.

Tidak hanya vokalis baru, Linkin Park juga mengumumkan album baru berjudul 'From Zero'. Album ini sedianya akan dirilis pada 15 November mendatang.

Band rock-rap ini merupakan salah satu artis paling sukses secara komersial di tahun 2000-an, dibantu oleh vokalis yang memiliki karakter, Chester Bennington. Di usia 41, ia meninggal karena bunuh diri tak lama setelah merilis album terakhir grup tersebut 'One More Light'.

Selama bertahun-tahun, Linkin Park telah merilis sejumlah rilis ulang, termasuk edisi ulang tahun ke-20 'Hybrid Theory', 'Meteora' dan tahun ini, koleksi hits terbaik sepanjang kariernya, 'Papercuts'.

Dalam keterangannya, Mike Shinoda mengaku rilis album terbarunya yang berjudul 'From Zero', terinspirasi dari nama band Xero, yang merupakan cikal bakal dari band LP.

"Sebelum Linkin Park, nama band pertama kami adalah Xero. Judul album ini merujuk pada awal yang sederhana ini dan perjalanan yang sedang kami jalani saat ini," kata Shinoda dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan perilisan mendatang.

Seperti diketahui, vokalis baru Linkin Park, Emily berasal dari band rock alternatif Dead Sara, sementara Colin adalah penulis lagu dan produser yang pernah bekerja dengan Papa Roach, One OK Rock, dan All Time Low.


Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong. Foto: Instagram/linkinpark 

"Ia (Colin) menggantikan penggebuk drum sebelumnya Rob Bourdon, yang telah memutuskan untuk mengundurkan diri," kata seorang perwakilan band seperti dikutip The Associated Press, Jumat (6/9/2024).

"Semakin banyak kami bekerja sama dengan Emily dan Colin, semakin kami menikmati bakat kelas dunia mereka, kebersamaan mereka, dan hal-hal yang kami ciptakan," kata Shinoda.


Drummer baru Linkin Park, Colin Brittain yang menggantikan Rob Bourdon. Foto: Instagram/linkinpark 

"Kami merasa benar-benar berdaya dengan jajaran baru ini dan musik baru yang bersemangat dan penuh energi yang telah kami buat bersama. Kami menyatukan titik-titik sentuh sonik yang selama ini telah kami kenal dan masih terus mengeksplorasi titik-titik sentuh baru," imbuhnya.

Selain itu, band ini juga mengumumkan tur bertajuk 'From Zero World Tour' yang akan tampil di enam kota di antaranya; Los Angeles, New York, Hamburg, London dan Seoul bulan ini, dan yang keenam pada bulan November di Bogotá, Kolombia.

Berikut daftar lagu di Album From Zero - Linkin Park.

1. From Zero (Intro)
2. The Emptiness Machine
3. Cut The Bridge
4. Heavy Is The Crown
5. Over Each Other
6. Casualty
7. Overflow
8. Two Faced
9. Stained
10. IGYEIH
11. Good Things Go.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut