get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Aksi Nekat! Maling Bobol Tiga Kotak Amal Sekaligus di Masjid Depok

Kamis, 05 September 2024 | 06:51 WIB
header img
Tangkapan layar video viral aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Huda, Jalan Raya Pengasinan, Sawangan. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di wilayah Depok, kali ini menyasar Masjid Nurul Huda di Jalan Raya Pengasinan, Sawangan. Peristiwa yang terjadi pada Rabu dini hari (4/9/2024) sekitar pukul 02.13 WIB ini terekam jelas oleh kamera CCTV masjid dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat seorang pelaku dengan lihai memasuki pelataran masjid. Dengan santainya, pelaku berpura-pura akan melaksanakan salat sebelum melancarkan aksinya. Tak lama kemudian, pelaku mulai membobol tiga buah kotak amal yang berada di lokasi tersebut.

"Pelaku berhasil membobol 3 kotak amal sekaligus dan menggasak uang tunai yang belum diketahui pasti berapa besar nominalnya," tulis @ sawanganupdate, dalam unggahannya, dikutip Kamis (5/9/2024).

Tindakan pelaku ini pun menuai kecaman dari warganet yang merasa prihatin dan geram dengan aksi pencurian yang menyasar tempat ibadah.

“Miris sekali, tega sekali mencuri uang amal,” tulis salah satu warganet di kolom komentar unggahan @sawanganupdate. Sentimen serupa juga diungkapkan oleh warganet lainnya yang menyayangkan tindakan tidak terpuji tersebut.

Atas kejadian ini, pihak pengelola masjid dan warga sekitar berharap agar pihak berwenang segera bertindak untuk menangkap pelaku. Melalui unggahan tersebut, warga menyerukan kepada pihak berwajib untuk menindaklanjuti laporan terkait kasus pencurian ini.

"Mohon ditindak lanjuti laporan ini untuk pihak-pihak berwangan," harap warga, dalam unggahan tersebut.

Kasus pencurian kotak amal di tempat ibadah memang kerap terjadi dan menjadi perhatian masyarakat. Tindakan ini tidak hanya merugikan secara materi, namun juga menyakiti hati umat beragama.

Dengan adanya rekaman CCTV, diharapkan pihak kepolisian dapat segera mengidentifikasi dan menangkap pelaku secepatnya.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut