get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Heboh! Oknum Nekat Tipu Toko Kue, Akui Diri Anggota TNI

Rabu, 04 September 2024 | 15:30 WIB
header img
Kue pesanan yang mencatut nama Dandim Depok. (Foto: Ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Viral! Seorang pelaku penipuan mengatasnamakan anggota TNI telah merugikan sejumlah toko kue di Depok. Pelaku yang mengaku bernama Serda Vega Wibowo ini melakukan order fiktif kue ulang tahun dan sertijab dengan mencatut nama Dandim Depok.

Akibat aksi penipuan ini, para pemilik toko kue mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Salah satu korban, pemilik toko Rafita's Cake, Noor Rafita, mengaku mengalami kerugian sebesar Rp4 juta.

Menanggapi kejadian ini, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Iman Widhiarto, menyatakan sangat menyayangkan tindakan pelaku. Ia menegaskan akan mencari pelaku dan melibatkan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Kami akan mencari pelakunya secara prosedural dan mendorong para korban untuk melaporkan kasus ini ke kepolisian," kata Iman kepada wartawan, Rabu (4/9/2024).

Iman menduga motif pelaku melakukan penipuan ini semata-mata karena iseng, bukan karena alasan finansial. Namun, ia tidak akan mentolerir tindakan yang merugikan orang lain tersebut.

Pihak Kodim Depok telah melakukan pengecekan terhadap identitas pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI. Namun, hasil pengecekan menunjukkan bahwa tidak ada anggota Kodim dengan nama Serda Vega Wibowo.

"Pelaku mengaku sebagai anggota staf logistik Kodim, namun setelah kami cek, namanya tidak terdaftar dalam daftar nominatif anggota Kodim. Nomor HP yang digunakan juga tidak dikenal oleh anggota Kodim lainnya," jelas Iman.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut