get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Diskominfo Depok Dorong Media Aktif Edukasi Warga Jelang Pilkada 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 21:18 WIB
header img
Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, menekankan pentingnya peran media dalam mensukseskan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan Manto dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Senin (26/8/2024).

Menurut Manto, media memegang tanggung jawab besar dalam mengedukasi masyarakat terkait proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada. "Lewat FGD ini, kita berharap rekan-rekan media dapat aktif memberikan edukasi kepada masyarakat. Penting bagi warga untuk memahami setiap tahapan Pilkada, sehingga partisipasi mereka bisa meningkat," ujar Manto.

Dia juga menekankan bahwa Pilkada hanya berlangsung lima tahun sekali, sehingga peran serta masyarakat sangat diharapkan. "Dulu, dalam lima tahun ada beberapa kali pemilihan, seperti Pileg, Pilgub, dan Pilwalkot. Sekarang hanya ada satu kesempatan dalam lima tahun. Oleh karena itu, sangat penting bagi warga untuk terlibat aktif," harap Manto.

FGD bertema "Optimalisasi Peran Jurnalis dalam Sosialisasi, Edukasi, dan Literasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Depok" ini mengundang berbagai pihak, termasuk KPU, Bawaslu, dan para jurnalis. Mereka diharapkan dapat merumuskan topik pemberitaan yang mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini media dapat menyampaikan informasi yang tepat dan edukatif kepada masyarakat, sehingga kesadaran mereka terhadap pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2024 semakin meningkat," tutup Manto.

Dengan peran media yang optimal, diharapkan Pilkada 2024 di Kota Depok berjalan sukses dan partisipasi pemilih meningkat signifikan.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut