get app
inews
Aa Read Next : Kisah Nyata Orang Haji Belum Bisa Salat, Awal Tobat Tukang Adu Ayam

Diangkat dari Kisah Nyata Kasus Hilangnya Anak-anak di Semarang, SUMALA jadi Film Tersadis

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 09:50 WIB
header img
Pemeran utama, Soedjiman (Darius Sinathrya) dan Sulastri (Luna Maya). Foto: Ist

Sebagian besar masyarakat Jawa sekitar tahun 1948-an meyakini bahwa keluar pada saat Maghrib memiliki banyak energi negatif.

"Sosok gadis kecil lusuh itu serupa dengan sosok SUMALA - si anak iblis yang diyakini masih ada...." melansir dari thread tersebut.

Rocky pun memilih aktor populer, Luna Maya dan Darius Sinathrya sebagai pemeran utama.

Rocky melihat potensi Luna dan Darius cocok untuk memerankan pasangan dari keluarga ningrat yang ada darah keturunan Belanda.

Kisah Sumala ini menceritakan tentang pembalasan dendam Sumala terhadap kedua orangtuanya dan orang-orang yang menjahati kembarannya, Kumala.

Shooting dilakukan selama 32 hari di daerah Semarang, Demak, Bogor, dan Jakarta. Mengambil setting kebun jagung, karena Soedjiman yang diperankan Darius adalah seorang pemilik perkebunan jagung di daerah Semarang.

Ada sebuah peristiwa seru sebelum shooting berlangsung, dimana ada anggota keluarga dari salah seorang kru yang mengalami kesurupan.

Istrinya teriak-teriak dan memanggil-manggil nama Sumala. Setelah ditanya oleh sesepuh wilayah, Sumala yang berbicara melalui perantara ibu ini mengatakan kalau tidak mau kisahnya difilmkan.

Alhasil kru melakukan selametan dengan memotong tumpeng di lokasi dan semua tim berdoa untuk kelancaran shooting Sumala.

Film arahan Rizal Mantovani ini sudah mengumumkan tanggal tayangnya di bioskop pada tanggal 26 September 2024. Menjanjikan pengalaman menonton yang menegangkan dan penuh kejutan. Dengan visual menarik dan cerita yang kuat, film ini diharapkan mampu membuat penonton terhanyut dalam suasana horor yang mencekam.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut