get app
inews
Aa Read Next : dr Ririn Pengobatan Gratis di 4 Lokasi, Bahas Peningkatan Perlindungan Perempuan dan Anak

Mesin Partai Bareng-Bareng Hidup, Koalisi Golkar-PKS di Depok Ibarat Pesawat Jet Bermesin Ganda

Kamis, 22 Agustus 2024 | 14:32 WIB
header img
Kolisi Golkar-PKS yang mengusung Imam-Ririn menargetkan perolehan suara 70 persen untuk memenangi Pilkada Depok 2024. Foto: Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id – Sulit membendung Koalisi Golkar-PKS dalam Pilkada Depok 2024. Koalisi Golkar-PKS di Depok, ibarat pesawat jet bermesin ganda yang akan menerbangkan Imam-Ririn menuju kursi wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2025-2030.

Baik Golkar dan PKS memiliki kesamaan, 2 partai yang mesin partainya benar-benar hidup. Golkar dan PKS memiliki kader-kader militan yang terus dan terus bergerak tiap hari.

Maka koalisi Golkar dan PKS ibarat pesawat jet bermesin ganda. Konfigurasi mesin ganda pada pesawat jet adalah yang paling populer karena menawarkan derajat keselamatan yang tinggi.

Hidupnya mesin Partai Golkar dan PKS di Depok terlihat dari perolehan kursi dalam Pemilu Legislatif 2024. Dua partai tersebut memiliki kinerja terbaik dengan perolehan kursi di DPRD Depok yang meningkat dibandingkan Pileg 2019.

Pada Pileg 2024, Golkar meraih 7 kursi, naik dari 5 kursi dibandingkan Pileg 2019. Demikian juga PKS meraih 13 kursi, naik dari perolehan 12 kursi di Pileg 2019.

Golkar sejak awal berdiri tahun 1964, memang ditanamkan DNA untuk berkarya. Maka hingga kini, kader Golkar tidak hanya cakap tentang ide tetapi sekaligus lihai melakukan eksekusi.

Tak heran, dalam perjalanan menuju Pilkada Depok 2024, kader Golkar tiap hari menggelar berbagai kegiatan untuk mengenalkan Imam-Ririn beserta program-programnya kepada warga.

Tak hanya para kader, dr Ririn tanpa lelah terjun langsung tiap hari bersilaturahmi ke warga. dr Ririn memiliki program blusukan tiap hari ke berbagai penjuru ke Depok dengan program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang disambut antusias warga.

Tak hanya itu, untuk mengasah kader-kadernya memiliki kemampuan memperkenalkan Imam-Ririn ke masyarakat dan juga jiwa leadership di politik, Golkar Depok tiap hari menggelar kegiatan Pendidikan Politik di level kelurahan dan kecamatan.

Mesin PKS lebih teruji lagi di Depok. Selama 4 kali Pilkada terakhir, PKS berturut-turut mampu menempatkan calonnya sebagai Wali Kota Depok. Depok adalah kandang PKS terkuat di Indonesia.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas, Fahd Arafiq mengakui Golkar dan PKS memiliki banyak kesamaan sebagai partai kader yang solid.

"Kalau saya melihat PKS di Depok sekarang itu mirip Golkar di era orde baru, kadernya militan dan benar-benar bekerja," kata Fahd Arafiq saat soft launching Imam-Ririn di Situ Rawakalong, 7 Agustus 2024.

Maka Fahd optimis berbekal mesin 2 partai yang hidup, Koalisi Golkar-PKS akan mengantarkan Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) memenangi Pilkada Depok 2024.

Imam Budi Hartono, Ketua DPD PKS Depok optimis Imam-Ririn mengantongi suara 70 persen untuk memenangi Pilkada Depok 2024. Imam berbekal survei bulan Juli 2024 dengan pasangan Imam-Ririn mendapat 67 persen suara.

Jika Imam optimis pasangan Imam-Ririn meraih kemenangan 70 persen suara, Fahd lebih optimis lagi, Koalisi Golkar-PKS akan mampu meraih 80 persen suara untuk memenangkan Pilkada Depok 2024.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut