get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Usai Sri Lanka dan Jepang, Sanggar Seni Ayodya Pala Depok Siap Memukau Peru

Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:30 WIB
header img
Sanggar Seni Ayodya Pala Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sanggar Seni Ayodya Pala, sebuah lembaga seni terkemuka asal Kota Depok, kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Setelah sukses memukau penonton di Sri Lanka dan Jepang, kini giliran Peru yang akan menjadi saksi keindahan tarian-tarian Nusantara.

Ayodya Pala terpilih oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk menjadi wakil negara dalam ajang Indonesia-Latin America and Carribean Business Forum (INA-LAC) 2024 yang akan digelar di Lima, Peru. Kegiatan ini merupakan sebuah forum bisnis yang juga menjadi wadah untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada negara-negara di Amerika Latin dan Karibia.

Pertunjukan Budaya yang Menawan

Dalam acara INA-LAC 2024, Sanggar Seni Ayodya Pala akan menampilkan lima tarian tradisional Indonesia yang memukau. Tarian-tarian tersebut antara lain Tari Mpok Cantik, Ratoe Jaroe, Jejer, Jaipongan, dan Tari Bhineka Tunggal Ika. Masing-masing tarian memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia.

"Kami sangat antusias untuk menampilkan tarian-tarian terbaik kami di Peru. Semoga pertunjukan kami dapat menjadi jembatan budaya antara Indonesia dan Peru serta menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai seni dan budaya bangsa," ujar Denta Mandra Pradipta Budiastomo, Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center, Selasa (20/8/2024)

Tim Andalan Siap Beraksi

Untuk menghadapi ajang internasional ini, Sanggar Seni Ayodya Pala telah mempersiapkan tim terbaiknya. Tim yang terdiri dari 2 orang official dan 10 penari ini telah menjalani latihan intensif untuk memastikan penampilan yang maksimal.

Denta Mandra Pradipta Budiastomo akan bertindak sebagai Ketua Tim Misi Budaya, sementara Dwipa Amboro akan berperan sebagai official. Kesepuluh penari yang terpilih adalah sosok-sosok berbakat yang telah menguasai berbagai jenis tarian tradisional.

Jadwal Pertunjukan

Sanggar Seni Ayodya Pala dijadwalkan akan tampil dalam dua acara utama INA-LAC 2024, yaitu:

1. Acara Promosi Budaya Indonesia: Pertunjukan akan digelar pada tanggal 8 September 2024 di Miraflores, Peru.

2. Pembukaan INA-LAC: Sanggar Seni Ayodya Pala akan membuka acara puncak INA-LAC 2024 pada tanggal 11 September 2024 di Swissotel, Lima, Peru.

Harapan dan Doa

Tim dari Sanggar Seni Ayodya Pala akan berangkat ke Lima, Peru pada tanggal 4 September 2024 dan kembali ke Indonesia pada tanggal 14 September 2024. "Selain mengharumkan nama Indonesia dan Kota Depok di mata dunia, kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus melestarikan budaya bangsa," pungkas Denta.

Sanggar Seni Ayodya Pala mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Depok, untuk memberikan dukungan dan doa restu agar pertunjukan mereka di Peru berjalan lancar dan sukses.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut