get app
inews
Aa Read Next : Serahkan Pada Ahlinya, Masalah Sampah dan Kesehatan di Kota Depok Tuntas

Saat Lagu-Lagu Pedangdut Legendaris A Rafiq Meriahkan HUT RI di Depok, dr Ririn Jadi Juri

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 07:25 WIB
header img
Yadi yang membawakan lagu Milikku karya pedangdut legendaris A Rafiq memenangkan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-79 di Pasir Putih, Sawangan Depok. Foto: Screen shoot/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id – Lagu-lagu almarhum pedangdut legendaris A Rafiq dilombakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 di Pasir Putih, Sawangan, Depok. dr Ririn Farabi Arafiq, calon wakil wali kota Depok menjadi juri dalam lomba tersebut.

Lomba bertema Tribute to Arafiq berlangsung hari Jumat (16/8/2024), tepatnya di Perumahan Hasanah Village, Jl. Garuda 2, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia terlihat dari segala pernak-pernik yang didominasi warna merah putih. dr Ririn Farabi Arafiq mengenakan busana merah berpadu putih. dr Ririn adalah menantu almarhum sang pedangdut legendaris.

Para penonton juga mengenakan kostum merah dan putih. Mereka berjoget sepanjang lomba mengikuti irama musik karya A Rafiq dengan lagu yang dibawakan para peserta lomba. Suasana benar-benar meriah.

Hadir dalam acara lomba ini anggota DPRD Kota Depok, Nurdin Al Ardisoma, HM Hasan (Komisaris  Hasanah Group), Andi Maulana dan Ibu Muliana (Pimpinan Hasanah Group), dan para karyawan Hasanah Group. Tokoh masyarakat juga hadir seperti  Asmat Susanto Ketua RW 07 Kelurahan Pasir Putih, Junaedi Ketua RT 04, dan Jamsir Ketua RT 05

Para peserta lomba  berdandan ala A Rafiq dengan celana lebar di bagian bawahnya (cutbray). Sementara busana atasannya dengan kemeja yang ditambah rumbai-rumbai.

Meskipun para peserta dan penonton berjoged ria, suasana tetap berkelas. A Rafiq memang dulu dikenal dengan gaya elegan yang santun baik dari busana dan gaya jogednya.

Lomba dimenangkan Yadi yang membawakan lagu berjudul Milikku, salah satu hit A Rafiq yang mashyur di era 70-an dan 80-an.

"Ucapan terima kasih telah mengenang lagu orang tua Almarhum A Rafiq yang sangat fenomenal di zamannya hingga saat ini masih kental bait syair lirik dan irama musiknya," kata dr Ririn Farabi Arafiq.

"Mari kita kenang dan doakan jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah berjuang menghantarkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia," imbuh dr Ririn

Warga yang antusias dengan lomba menyanyikan lagu-lagu Arafiq, menyatakan dukungan pada dr Ririn Farabi Arafiq menjadi calon wakil wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024.

Dalam Pilkada Depok 2024, Koalisi Golkar-PKS mengusung pasangan Imam Budi Hartono–Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut