get app
inews
Aa Read Next : Badai Cedera Menghantui Laga El-Clasico

Sukses Balas Dendam, Barcelona Cukur Athletic Bilbao 4-0

Senin, 28 Februari 2022 | 06:02 WIB
header img
Pemain Barcelona berebut bola dengan pemain Athletico Bilbao. Foto: @FCBarcelona

BARCELONA, iNews.id - Barcelona mempertahankan posisi di empat besar Laliga Spanyol musim ini setelah berhasil balas dendam dengan mencukur Athletic Bilbao 4-0 di Camp Nou, Senin (27/2/2022) dini hari WIB.

Kedua tim memilih untuk melakukan rotasi menjelang pertandingan dengan Xavi Hernandez memilih untuk mengistirahatkan Frenkie de Jong, sementara Athletic membuat perubahan dengan pemain tetap seperti Iker Muniain, Inaki Williams dan Inigo Martinez semuanya ditinggalkan di bangku cadangan. 

Ketiga pemain itu sengaja "disimpan" untuk diturunkan pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia pada pertengahan pekan ini.

Namun, para pemain penggantilah yang menentukan kemenangan Barcelona dengan Ousmane Dembele, Luuk de Jong dan Memphis Depay semuanya masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol.

Dalam pertandingan ini, Gavi memiliki peluang pertama, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kemudian, umpan silang ke dalam kotak membuat Gerard Pique melompat tinggi untuk menyundul bola ke mistar gawang, dengan Pierre-Emerick Aubameyang siap dan menunggu untuk menerkam rebound dan memberi Barcelona keunggulan.

Di babak kedua, Barcelona kembali berinisiatif menyerang, dan Ferran Torres mendapat peluang bagus, namun sepakannya berhasil ditepis Unai Simon, tetapi pada menit ke-73 setelah kombinasi serangan Frenkie De Jong dan Ousmane Dembele, berhasil membuat Dembele menggandakan keunggulan bagi Barcelona menjadi 2-0.

Pemain Prancis itu masuk sebagai pengganti Ferran pada menit ke-67 dan meledak di sisi kiri sebelum melepaskan tembakan roket ke tiang dekat.

Untuk merayakannya, pemain sayap itu menuju ke ruang istirahat di mana dia memeluk Xavi.

Dia kemudian menjadi pengumpan dengan beralih ke sayap kanan dan menempatkan umpan silang tepat ke jalur Luuk De Jong, yang dengan sepatutnya berkewajiban dan mengembalikan bola, dan kemudian Dembele mengulangi prestasi beberapa saat kemudian dengan mengirimkan umpan matang kepada Depay.

Depay kembali beraksi setelah absen sejak karena cedera sejak Januari, dan menandai kesempatan itu dengan gol kesembilannya musim ini.

Kemenangan ini membuat rekor tak terkalahkan Barcelona menjadi enam pertandingan, sejak kekalahan Copa del Rey dari Athletic pada Januari.

Yang terpenting, kemenangan ini juga memangkas jarak dengan Real Betis yang berada di posisi ketiga menjadi satu poin, setelah dalam pertandingan terpisah, Betis dikalahkan Sevilla. Poin Barcelona juga saat ini sama dengan Atletico Madrid yang ada di posisi kelima, yakni 45 poin.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut