get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Teror Musang pada Senin Kliwon Bikin Gempar Warga Cimanggis Depok

Selasa, 06 Agustus 2024 | 14:25 WIB
header img
Petagas Damkar Depok berhasil mengevakuasi seekor musang di rumah warga di Perumahan Bungkit Cengkeh, Cimanggis. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Senin Kliwon, 5 Agustus  2024 menjadi saksi aksi teror seekor musang di sebuah rumah warga di Perumahan Bukit Cengkeh, Cimanggis, Kota Depok. 

Di tengah kegelapan malam pukul 22.00 WIB seekor makhluk asing masuk rumah warga. Sorot mata Musang yang berkilauan bak alien di malam hari, membuat seisi rumah lari kocar-kacir panik. 

Kepanikan penghuni rumah, membuat Musang juga panik. Maka rumah pun bergemuruh akibat penghuni dan Musang berlarian. 

Untungnya akal penghuni rumah kembali muncul setelah tahu bahwa itu musang, bukan alien. Mereka kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. 

Maka di malam buta Senin Kliwon, 4 personel Damkar UPT Cimanggis tetap meluncur ke lokasi kejadian. 

"Laporan masuk sekitar pukul 22.40 WIB. Musang itu dilaporkan berkeliaran di rumah warga," kata Kasi Penyelamatan Damkar Depok, Tessy Haryati, Selasa (6/8/2024).

Petugas yang tiba di lokasi melakukan pencarian. Musang yang cukup lincah itu akhirnya ditemukan bersembunyi di kamar mandi. Dengan hati-hati, petugas menggunakan jaring untuk menangkap satwa tersebut.

"Operasi evakuasi berlangsung sekitar 20 menit. Musang berhasil diamankan tanpa mengalami luka," tambah Tessy.

Setelah ditangkap, musang kemudian dibawa ke tempat yang lebih aman sebelum akhirnya dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya. 

Berkat aksi sigap petugas Damkar, teror Musang pada Senin Kliwon di Cimanggis berakhir manis. Warga kembali bisa tidur nyenyak.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut