get app
inews
Aa Read Next : Live Streaming Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM hingga 500%

Go Digital, Go Global: CLN Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas

Selasa, 06 Agustus 2024 | 11:32 WIB
header img
Sejalan dengan visi Presiden Jokowi mendorong transformasi digital UMKM, Cahaya Ladara Nusantara (CLN) aktif memfasilitasi UMKM Indonesia untuk go digital go global. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mendorong transformasi digital UMKM, Cahaya Ladara Nusantara (CLN) aktif memfasilitasi UMKM Indonesia untuk go digital dan menembus pasar global. Melalui berbagai program dan inisiatif, CLN berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum CLN, Nannie Hadi Tjahjanto menegaskan, pentingnya positioning UMKM Indonesia Mendunia. Nannie menyampaikan bahwa CLN merupakan perkumpulan yang didedikasikan untuk memajukan UMKM di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Nannie dalam acara Pagelaran Karya Kreatif bertajuk Sustainable Fashion Asa Wastra Membumi, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 1-4 Agustus 2024. Agenda tersebut merupakan rangkaian dari Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia dan Karya Kreatif Indonesia (FEKDI & KKI).

"Keberadaan UMKM di seluruh Indonesia harus dapat menimbulkan multiplier effect bagi kemakmuran dan kesejahteraan yang menyeluruh bagi rakyat Indonesia melalui pemberdayaan dan pendampingan serta membangun ekosistem yang berkelanjutan," ujar Nannie dikutip Senin (5/8/2024).

Nannie menekankan pentingnya memberikan ruang bagi setiap UMKM untuk tumbuh dan berkontribusi pada perekonomian negara. Senada dengan itu, Anne Avantie menambahkan bahwa CLN berkomitmen memfasilitasi UMKM untuk go digital melalui berbagai pelatihan dan pendampingan.

"CLN berkomitmen untuk menyediakan akses yang lebih mudah bagi UMKM terhadap sumber-sumber pembiayaan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan menjangkau pasar global," ujar dia

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut