get app
inews
Aa Read Next : Profil Juanah Sarmili Dewan Paling Rajin, Srikandi Golkar Menangkan Imam-Ririn

Aksi Keibuan dr Ririn Bikin Haru, Begitu Sabar Obati Lansia Gangguan Pendengaran

Selasa, 30 Juli 2024 | 11:42 WIB
header img
dr Ririn Farabi Arafiq saat memeriksa kesehatan seorang lansia yang mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan di Kedaung, Sawangan, Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - dr Ririn Farabi Arafiq terus menjalin silaturahim dan menggelar pengobatan gratis ke berbagai penjuru Kota Depok. 

Pada Selasa (30/7/2024), dr Ririn melakukan silaturahmi ke Gang Mangga, Kelurahan Kedaung, Sawangan

Kedatangan Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Depok itu disambut antusias warga yang antre untuk mengikuti pengobatan gratis. dr Ririn memang dikenal warga Depok sebagai dokter yang getol menggelar pengobatan gratis. 

Turut hadir sejumlah pimpinan RT di lingkup RW 11 Kelurahan Kedaung, Kecamaran Sawangan. Ketua RT yang hadir antara lain Daus Ketua Rt 01, Muhamad Ketua RT 02 dan Heri Yanto Ketua RT 03. Ketua RW 12 yaitu Doim juga hadir. 

Dari unsur Golkar Depok, hadiri politisi muda Nurdin Al Ardisoma alias Jojon dan Sekretaris DPD Golkar Depok Dindin Saprudin.

Diantara puluhan warga Kedaung Depok yang diobati terdapat 2 orang lansia yang mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan. 

dr Ririn menggunakan stetoskop untuk mendengar irama detak jantung lansia yang mengalami gangguan pendengaran. Dibantu sejumlah tenaga medis, dr Ririn memberikan obat. 

Untuk lansia yang mengalami gangguan penglihatan, dr Ririn memeriksa kondisi mata dan meminta sang lansia untuk mengikuti operasi katarak. Sedangkan gangguan pendengaran, dr Ririn membantu dengan memberikan alat bantu dengar.

dr Ririn lalu mengelus pundak sang lansia seperti seorang anak pada orangtuanya, sambil mengucapkan kata-kata penyemangat.

dr Ririn mengajak warga untuk menjalani pola hidup dan pola makan yang sehat. Kebersihan lingkungan juga ditekankan oleh dr Ririn agar selalu dijaga. 

"Mari jaga kesehatan, mencegah itu lebih baik dari mengobati," ucap dr Ririn. 

Warga yang terharu dengan aksi sosial sang dokter,  menyatakan dukungan pada dr Ririn dalam Pilkada Depok 2024. dr Ririn Farabi Arafiq bersama Imam Budi Hartono diusung Koalisi Golkar-PKS maju di Pilkada Depok 2024.

"Kami warga KedaungbSawangan Depok mendukung Imam-Ririn menjadi wali kota dan wakil wali kota Depok," teriak warga berbarengan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut