get app
inews
Aa Read Next : Permudah Cari Informasi di Google, Chrome Tambah Fitur Baru

Saat Internet Mati Muncul Dinosaurus Kecil di Google Chrome,  Ini Maknanya!

Selasa, 23 Juli 2024 | 11:36 WIB
header img
Untuk mencari informasi, Anda memerlukan koneksi internet. Ketika mesin pencari seperti Chrome tanpa internet, Anda akan melihat dinosaurus kecil. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Internet memanjakan semua orang. Untuk mendapatkan informasi di dunia saat ini, Anda hanya perlu mengetikkan pertanyaan di mesin pencari, dan jawabannya akan muncul.

Namun, untuk mencari informasi, Anda memerlukan koneksi internet. Ketika mencari informasi di mesin pencari seperti Chrome tanpa internet, Anda akan melihat dinosaurus kecil.

Dinosaurus ini bukanlah gambar statis. Pengguna internet dapat memainkan game dinosaurus kecil sambil menunggu koneksi internet kembali aktif.

“Ide tentang 'pelari tak berujung' sebagai easter egg di halaman 'Anda-sedang-offline' muncul pada awal 2014,” kata Sebastien Gabriel, desainer di Google dan bagian dari tim yang pertama kali menciptakan game Dinosaurus, dalam wawancara tahun 2018 untuk blog Google.

Gabriel menjelaskan bahwa permainan ini mengingatkan pada ‘zaman prasejarah’ ketika tidak ada Wi-Fi. Pengaturan kaktus dan gurun adalah bagian dari iterasi awal halaman 'Anda-sedang-offline'.

Gaya visualnya mencerminkan tradisi seni piksel dalam ilustrasi kesalahan Chrome. Game ini sangat sederhana.

Pengguna internet hanya bisa berlari, merunduk, dan melompat, dengan tujuan menghindari kaktus dan pterodactyl sebanyak mungkin. Akhirnya, siang berganti malam; jika Anda bermain cukup lama, teman dinosaurus akan mengenakan mantel dan kopi saat mereka meninggalkan gurun menuju kota.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut