get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Viral! Rem Tangan Mobil Damkar Depok Tak Berfungsi, Bahayakan Petugas dan Masyarakat

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:28 WIB
header img
Tangkapan layar video viral anggota Damkar Depok keluhkan rem tangan mobil yang rusak. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah postingan video viral di akun Instagram @depok24jam menggemparkan jagat media sosial. Postingan tersebut berisi keluhan anggota Damkar Depok tentang rem tangan mobil pemadam kebakaran yang tidak berfungsi.

"Rem tangan yang nggak berfungsi bisa bikin anggota kesulitan dalam nyelametin masyarakat. Kalau di tanjakan atau turunan, rem tangan yang nggak berfungsi bisa bahaya banget meskipun pake ganjelan," tulis akun @depok24jam dalam unggahannya.

Lebih lanjut, akun tersebut mengungkapkan bahwa kerusakan rem tangan ini dapat membahayakan masyarakat yang membutuhkan pertolongan Damkar.

"Ini bisa bikin masyarakat juga dalam bahaya. Tolong di-post biar masyarakat tau, ya. Kemarin juga banyak yang komplain ke anggota di lapangan karena ada pohon tumbang tapi kita nggak bisa gerak karena alatnya rusak," tulis akun tersebut.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Adnan Mahyudin, menjelaskan bahwa pemeliharaan unit dilakukan secara berkala. Namun, ada kendala di sparepart yang membutuhkan waktu karena mobil lama tahun 2015/2016.

"Namun tidak semua unit UPT rusak dan masih ada unit yang siap dan ready untuk kegiatan kebakaran," kata Adnan kepada iNews Depok.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut