get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Akun Toxic dan Hoaks Mengintai, SMPN 13 Depok Siapkan Pelajar Bermedia Sosial Bijak

Rabu, 17 Juli 2024 | 11:33 WIB
header img
Kegiatan MPLS hari ketiga di SMPN 13 Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Ratusan pelajar SMPN 13 Depok mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan materi seputar etika dan adab bermedia sosial, Rabu (17/7/2024). Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok, Joko Warihnyo dan Boy Rivalino.

Dalam materinya, Joko Warihnyo menekankan pentingnya bagi para pelajar untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Ia mengingatkan para siswa untuk menghindari konten negatif dan hoaks yang marak beredar di dunia maya. "Akun-akun toxic yang menyebarkan kebencian dan SARA harus dihindari," ujar Joko.

Senada dengan Joko, Boy Rivalino juga mengimbau para pelajar untuk menjaga privasi mereka di media sosial. "Jangan mudah membagikan informasi pribadi kepada orang lain," pesan Boy.

Selain itu, para narasumber juga mendorong para pelajar untuk menggunakan media sosial untuk kegiatan positif, seperti belajar, mencari informasi, dan berkreasi. "Gunakan media sosial untuk hal yang bermanfaat, bukan untuk hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain," kata Joko.

Tak lupa, Joko dan Boy juga mengingatkan para pelajar untuk membatasi penggunaan media sosial. "Terlalu lama bermain media sosial dapat berakibat buruk bagi kesehatan mental dan fisik," ujar Boy.

Di akhir kegiatan, para narasumber mengajak para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial. "Jadilah pengguna media sosial yang cerdas dan bertanggung jawab," pesan Joko dan Boy.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut