get app
inews
Aa Read Next : Libatkan Masyarakat, Kajari Depok Sebut Urban Farming Inisiatif Kodim Bisa Kurangi Kriminalitas

IJTI - Pokja Wartawan Depok dan Kejari Bersihkan Ciliwung dari Sampah

Senin, 15 Juli 2024 | 16:56 WIB
header img
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) - Pokja Wartawan Depok dan Kejari Depok melakukan aksi bersihkan Sungai Ciliwung dari sampah sambil melakukan rafting. Foto: Ist sepanjang 5 km. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) - Pokja Wartawan Depok dan Kejari Depok melakukan aksi bersihkan Sungai Ciliwung dari sampah sambil melakukan rafting sepanjang 5 km.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Yayasan Sahabat Ciliwung berlangsung Sabtu (13/7/2024). 

Dengan semangat kebersamaan, para peserta bergerak menyusuri sungai Ciliwung yang terkenal dengan keindahan alamnya.

"Kami ingin menyampaikan pesan bahwa keindahan alam bisa dinikmati sekaligus dijaga bersama. Sungai Ciliwung bukan hanya sumber keindahan tapi juga membutuhkan perhatian kita untuk menjaga kelestariannya," kata Alfadera, Humas Kejari Depok.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengalaman wisata outdoor di kota Depok. Dengan eksotisme alam yang memanjakan mata, sungai Ciliwung menawarkan kombinasi rafting yang menantang dengan pemandangan alam yang masih asri.

Iyungrizki, Ketua IJTI - Pokja Wartawan Depok menambahkan bahwa partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

"Ini adalah bentuk nyata bahwa kita semua bisa berkontribusi dalam menjaga lingkungan, sekaligus menikmati keindahan alam yang masih tersedia di sekitar kita," katanya.

Aksi bersih sungai Ciliwung yang dilakukan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dan komunitas lainnya di Kota Depok untuk melakukan hal serupa demi menjaga kebersihan dan keindahan alam.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut