get app
inews
Aa Read Next : Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua Cara UNM Perkenalkan Lingkungan Perguruan Tinggi

Mahasiswa Protes soal Almamater Harga Rp250 Ribu Didorong Dosen UNM Viral, Begini Tanggapan Rektor!

Jum'at, 12 Juli 2024 | 10:00 WIB
header img
Viral mahasiswa yang protes soal almamater harga Rp250 ribu didorong dosen UNM. Foto: MPI

MAKASSAR, iNewsDepok.id - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Karta Jayadi, merespons video viral yang menunjukkan seorang dosen mendorong dan membentak mahasiswa yang memprotes kebijakan kampus yang mewajibkan mahasiswa baru (maba) membeli jas almamater. Video tersebut viral di media sosial dan mendapat berbagai reaksi dari netizen.

Rektor menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi saat para maba antre untuk membeli jaket almamater. Namun, tiba-tiba ada seorang mahasiswa yang memprovokasi para maba agar tidak perlu membeli almamater.

"Yang saya tahu, maba antre untuk membeli jaket almamater, tiba-tiba ada orang yang memprovokasi untuk tidak perlu beli jaket. Ambil saja jaket yang pernah dipakai senior atau keluarganya,” ujar Rektor saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/7/2024).

Karta menilai tindakan mahasiswa senior yang memprovokasi tersebut tidak pantas dilakukan di tengah antrean maba. Menurutnya, setiap maba sudah seharusnya membeli almamater baru.

"Saya kira semua mahasiswa harus punya jaket almamater, kecuali sudah selesai, ya sudah usang juga itu jaket. Dia tidak boleh melakukan hal itu di tengah antrean yang secara sukarela dan senang hati menunggu giliran di loket," katanya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut