get app
inews
Aa Read Next : Lambang D, Dukungan dr Farabi dan Para Tokoh pada Kelanjutan Pembangunan Depok

Netizen Gempar! Mobil Damkar Depok Kehabisan Solar

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:39 WIB
header img
Tangkapan layar video viral keputusasaan petugas Damkar Kota Depok karena keterbatasan saldo kartu pengisian bahan bakar solar. (Foto: iNews Depok/depokupdate)

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan keputusasaan petugas Damkar Kota Depok karena keterbatasan saldo kartu pengisian bahan bakar solar. Video yang diunggah akun Instagram @depok update pada Rabu (10/7/2024) ini menjadi sorotan publik.

Dalam video viral tersebut, terlihat beberapa petugas Damkar berada di SPBU dan menunjukkan kartu pengisian bahan bakar solar yang saldonya terbatas. 

"Pak Jaksa, semuanya nih, solar habis semuanya nih. Mobil unit pemadan di pom bensin gak ngisi," ujar salah satu petugas dengan nada kecewa.

Kekhawatiran petugas Damkar ini bukan tanpa alasan. Jika terjadi kebakaran, mereka tidak akan memiliki cukup bahan bakar untuk mencapai lokasi kejadian dan memadamkan api. 

Hal ini dapat membahayakan keselamatan masyarakat dan memperparah kerusakan yang diakibatkan kebakaran.

"Kalau ada kebakaran, hitung waktu, hitung waktu. Ini bagaimana ini, Pak Jaksa yang terhormat tolong panggilin (pejabat terkait), kebiasaan nih. Emang kebakaran bisa nunggu solar nih. Pejabat diminta dulu solar, bukan inisiatif, anggarannya di dem aja, sudah dua bulan," ungkap petugas Damkar tersebut.

Video viral ini pun mendapat banyak tanggapan dari netizen. Banyak yang merasa prihatin dengan kondisi petugas Damkar yang harus berjuang melawan api dengan keterbatasan bahan bakar. Netizen juga mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah ini agar keselamatan masyarakat tidak terancam.

"Lucu ini kalo ada kebakaran, mobil damkarnya kehabisan BBM," tulis salah satu netizen.

"Emangnya anggaran bbm untuk kendaraan damkar itu setahun berapa ya? Nanya ini beneran," timpal netizen lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, iNews Depok belum mendapatkan tanggapan resmi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Adnan Mahyudin terkait video viral tersebut, mesti telah beberapa kali melakukan konfirmasi.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut