get app
inews
Aa Read Next : Bakal Digelar, Nawacita Awards Tambah Penerima Kategori Penghargaan

Inspiratif! Single Mom Ini Bertekad Wujudkan Perempuan Berdikari

Rabu, 10 Juli 2024 | 05:45 WIB
header img
Fina Mairita bersama Zahin Digital Agency. Foto: iNews/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebagai wanita yang menjadi orang tua tinggal atau single mom, Fina Mairita bertekad membuktikan perempuan bisa berkarya dan berdikari. Ia juga ingin menyuarakan jika setiap orang, apalagi perempuan, berhak dan wajib bangkit dari keterpurukan.

Takdir menjadi single parent, membuat Fina tumbuh menjadi sosok yang lebih kuat dan kreatif. Ia lalu memilih jalan menjadi influencer serta berhasil mendirikan Zahin Digital Agency pada pertengahan 2022.

"Zahin Digital Agency mempunyai visi misi untuk bermanfaat bagi manusia lain bukan sekadar mencari materi," ujar Fina di sela sesi diskusi di Serasa Kuphie Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).

Mulai Februari 2023, Fina mengembangkan sayap dengan mendirikan Zahin Community. Ia berhasil membesut pelatihan atau workshop perdana bertajuk 'Bangkitnya Single Mom' berkolaborasi dengan ItuBaik.

"Kemudian event keduanya berkolaborasi dengan Ditemenin dan Dompet Dhuafa di bulan Maret," ucap Fina.

Seiring waktu, Fina mengaku terus mendapat kesempatan berbagi dengan lebih banyak orang. Ia diundang untuk menjadi pembicara di sebuah acara yang dihelat perusahaan penyedia layanan komunikasi ternama.

Fina mengatakan Zahin Community juga beberapa kali diajak menjadi mitra komunitas di beberapa acara. Salah satunya, dalam acara Radeyah Class Batch 3 yang dihelat artis Dini Aminarti.

Tak lantas puas, Fina mengaku ingin terus melebarkan sayap. Sampai akhirnya ia berhasil menggelar kegiatan sharing sessions bertajuk 'Kembali Kepada Allah' yang digelar di Serasa Kuphie Selatan, Jakarta Selatan. Pada kegiatan ini, kata Fina, para peserta yang datang bisa diskusi mendalam atau deep talk bersama dirinya dan Ustadzah Qutronada.

"Ini lebih ke sharing pengalaman dalam membagikan semangat dan afirmasi positif di ruang lingkup yang positif," ungkap mantan wartawan ini.

Ia berharap acara ini dapat menginspirasi dan membawa aura positif bagi banyak orang. Khususnya, mereka yang sedang merasa terpuruk.

"Saya pernah hampir bunuh diri karena merasa terpuruk. Jadi harapannya yang datang ke sini bisa termotivasi untuk terus bangkit dan maju," ujarnya.

Selain diskusi, ada juga penyerahan beasiswa kuliah hingga lulus dengan total nilai puluhan juta rupiah dari Master Business Corporate (MBC) University. 

Fina menyebut setiap kegiatan yang digelar Zahin Community tidak melulu soal materi. Melainkan, target utamanya yakni menjalin dan membangun relasi jangka panjang.

"Semuanya lebih ke sejauh mana kebermanfaatan, dan yang paling penting manfaat bagi lebih banyak orang," ujar dia.

Fina telah menyiapkan kegiatan selanjutnya pada 31 Agustus 2024 mendatang. Pada kegiatan ini akan digelar kelas mental health bersama dan kesehatan gigi yang masing-masing diisi pakar di bidangnya. Sejumlah publik figur ternama dan ustadzah kondang juga akan hadir.

"Yang mau ikut bisa pantengin media sosialnya Fina Mairita dan akun Zahin Community dan Zahin Digital Agency," ujar Fina.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut