get app
inews
Aa Read Next : Live Streaming Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM hingga 500%

Urindo Gelar Pelatihan Wirausaha di Depok, Dorong UMKM Naik Kelas

Senin, 08 Juli 2024 | 06:32 WIB
header img
Urindo berkomitmen membangun generasi muda wirausaha Tangguh, dengan menyelenggarajan pelatihan wirausaha bagi para UMKM di Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Universitas Respati Indonesia (Urindo) melalui program studi administrasi bisnis pascasarjana, bersama para dosen, menunjukkan komitmennya dalam mengabdikan ilmu dan membangun generasi muda wirausaha yang tangguh di Depok. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya pelatihan berharga bagi para wirausaha di Depok, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan yang diadakan di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop), Sukmajaya, ini disambut hangat oleh para peserta dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kabid DKUM Kota Depok, Dina, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Urindo dalam memajukan wirausaha di Depok.

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas usaha para wirausaha, menumbuhkan wirausaha baru, dan mendorong mereka untuk naik kelas," ujar Dina.

Apresiasi senada juga disampaikan oleh Lurah Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu para pelaku UMKM di Cilodong untuk mengembangkan usahanya lebih maju.

Semoga dengan ilmu yang diperoleh, mereka dapat meningkatkan pengelolaan usahanya dan meraih kesuksesan," tutur Herry.

Pelatihan ini terselenggara atas dukungan penuh dari Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Urindo, Dr. Ir. Mariati Tamba, melalui dosen penanggung jawab kegiatan Dr. Tina Rosa, serta Dr. Yeny Sulistyowati, Kepala LPPM Universitas Respati Indonesia.

Yeny berharap kolaborasi pentahelix yang melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat, pelaku UMKM, dan pelaku bisnis dapat terus berkelanjutan dan memicu semangat para wirausaha baru di Depok. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan karya-karya baru dan melahirkan entrepreneur muda yang kreatif dan mandiri di Kota Depok.

"Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat para wirausaha baru di Depok untuk menghasilkan karya-karya baru dan memunculkan entrepreneur muda yang kreatif dan mandiri di Kota Depok," pungkas Yeny.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut