get app
inews
Aa Read Next : Mentan Targetkan 500 Ribu Hektare Sawah Baru di Kalteng

Jaring Petani Milenial Melalui Modal Usaha, Kementan Minta Siswa Pertanian di Kalsel Berkembang

Kamis, 04 Juli 2024 | 16:04 WIB
header img
Program YESS Kementan. Foto: Ist

Digelar pada tanggal 2 sampai 3 Juli 2024, kegiatan koordinasi PPIU ini dilaksanakan di Best World Kindai Hotel, Banjarmasin, yang diikuti oleh unsur dari PPIU Kalsel, Financial Advisor, Mobilizers, dan dari DIT 4 Kabupaten Program Yess.

Hadir dan memberikan arahan Kepala SMK-PP N Banjarbaru, Budi Santoso menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan strategi agar berbagai bantuan dalam program YESS, seperti PWMP, hibah kompetitif, dan bantuan modal tenant inkubator bisnis, dapat segera tersalurkan. 

"Mari kita tingkatkan semangat kita dan optimalkan bantuan program YESS ini untuk membantu para petani di Kalimantan Selatan agar usaha mereka dapat semakin berkembang," kata Budi.

Budi Santoso menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para petani di Kalimantan Selatan, membantu mereka dalam mengembangkan usaha pertanian yang lebih inovatif dan berkelanjutan.

Dijelaskan oleh perwakilan dari PPIU Kalsel yaitu Akbar Suhaji, sebagai ketua pelaksana kegiatan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membahas berbagai bentuk bantuan pemerintah, seperti hibah kompetitif, inkubator, dan Program Wirausaha Muda Pertanian (PWMP). 

"Mari kita tanamkan mindset kepada penerima manfaat program YESS di Kalimantan Selatan bahwa bantuan ini bukanlah bantuan sosial, melainkan bantuan modal usaha. Hal ini diharapkan dapat mendorong para petani untuk berpikir lebih maju dalam mengembangkan usaha mereka sehingga menjadi usaha yang berkelanjutan," ujar Akbar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut