get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

278 Bidang Lahan Kampus UIII di Area Pasar Kambing Depok Mulai Dibongkar, Tim Siap Bantu Pindah

Rabu, 03 Juli 2024 | 06:49 WIB
header img
Tim Pengosongan Lahan Kampus UIII melakukan proses pengosongan lahan di area Pasar Kambing Jalan Ir. H. Juanda, Cisalak, Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Tim Pengosongan Lahan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) melanjutkan prosesnya di area Pasar Kambing Jalan Ir. H. Juanda, Cisalak, Kota Depok. Dimulai pada 2 Juli 2024, pengosongan lahan ditargetkan rampung pada 6 Juli 2024 mendatang.

Hingga hari pertama, proses pengosongan terbilang lancar. Tim Hukum Kementerian Agama RI, Misrad, menuturkan bahwa sekitar 60% lahan telah dikosongkan oleh para penggarap yang sebelumnya telah menerima uang santunan.

“Warga yang sudah menerima santunan telah kooperatif dan mengosongkan lahannya. Kami bantu bersihkan dan merobohkan bangunan yang masih tersisa,” ujar Misrad di lokasi, Selasa (2/7/2024).

Bersama Tim Terpadu UIII, Satpol PP, TNI, Polri, Kecamatan, dan Kelurahan, tim menyisir lahan dengan hati-hati. Di beberapa area, masih terdapat bangunan milik penggarap yang belum menerima santunan karena masih dalam proses penilaian atau menunggu SK dari Provinsi Jawa Barat terkait besaran santunan.

Misrad menargetkan pengosongan 50 bidang lahan minimal per hari. Dia optimis target hari pertama tercapai, bahkan lebih, karena banyak bangunan yang sudah dibongkar.

Untuk mempercepat proses, Misrad menghimbau warga yang belum mengosongkan lahannya untuk segera melakukannya atau mencari tempat pindah. Tim pun siap membantu warga yang kesulitan dalam proses pengosongan.

“Kami imbau warga yang sudah menerima santunan untuk segera mengosongkan lahan dan mencari tempat pindah. Bagi yang kesulitan, kami siap membantu,” tegasnya.

Pengosongan lahan ini merupakan bagian dari penanganan dampak sosial penyediaan lahan untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) UIII. Tahap ini merupakan yang pertama dari tiga tahap yang akan dilaksanakan tahun 2024. Direncanakan, seluruh pengosongan lahan UIII akan selesai pada bulan September 2024.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut