get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Jabatan Kepala Imigrasi Depok Resmi Berganti dari Henry Wibowo ke Irvan Triansyah

Kamis, 27 Juni 2024 | 08:14 WIB
header img
Irvan Triansyah (kanan) resmi menggantikan Henry Wibowo sebagai Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Depok, dalam sertijab di Aula Soepomo, Jalan Jakarta, Kota Bandung. (Foto: @imigrasi_depok)

DEPOK, iNews Depok. id - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat menyelenggarakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 Kepala Kantor Imigrasi di wilayahnya pada Senin (24/6/2024). Salah satu yang menjadi sorotan adalah pergantian kepemimpinan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, dari Henry Wibowo kepada Irvan Triansyah.

Melansir dari instagram imigrasi_depok, acara sertijab dilaksanakan di Aula Soepomo, Jalan Jakarta No. 27, Kota Bandung. Acara ini dihadiri secara langsung (onsite) maupun virtual. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diikuti oleh 54 orang, terdiri dari berbagai tingkatan Eselon, Analis Keimigrasian, dan perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno, dalam sambutannya menekankan pentingnya bekerja dengan semangat PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta mengedepankan nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Masjuno pun mengutip pesan inspiratif dari Benazir Bhutto, "Kapal yang tampan dan gagah itu bukan dilihat ketika sandar, tapi saat mengarungi lautan." Beliau menyampaikan bahwa seorang pemimpin yang baik adalah yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam setiap tindakannya sehari-hari, bukan hanya saat pelantikan.

"Seorang pemimpin memiliki tanggung jawab besar di pundaknya, sehingga hendaknya didoakan sesuai dengan yang dicontohkan Sayyidina Umar. Kita harus berkontribusi baik dalam bekerja demi citra baik Kemenkumham," ujar Masjuno.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut