get app
inews
Aa Read Next : Nabung Dapat Tiket, OCBC Kembali Hadirkan Konser Musik Internasional 'Premium Music Experience 2024'

55% Lebih Tidak Tahu Literasi Keuangan, OCBC Luncurkan Program Disabilitas Raih Kebebasan Finansial

Jum'at, 21 Juni 2024 | 20:13 WIB
header img
Ki-ka: Amir Widjaya; Angkie Yudistia; Dante Rigmalia; Trian Airlangga-Moderator; dan Aleta Hanafi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sudah pada tahu belum? OCBC baru saja meluncurkan program keren banget, nih! Namanya, "Semua Bisa #FinanciallyFit: Disabilitas Menyala Tanpa Batas". Program ini khusus didesain untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para penyandang disabilitas dalam belajar dan mengelola keuangan mereka dengan baik.

Program ini penting karena ternyata, masih banyak banget, lho, penyandang disabilitas yang belum punya akses ke edukasi dan sumber daya keuangan yang memadai. Padahal, sama seperti kita semua, mereka juga ingin bisa mengelola keuangan mereka dengan baik dan mandiri.

Nah, di Ruangmenyala.com, para penyandang disabilitas bisa mengikuti kelas online dan tatap muka tentang keuangan pribadi seperti budgeting, pengelolaan utang, investasi, dan perencanaan masa depan.

Teman disabilitas juga bisa menonton video pembelajaran dengan bahasa isyarat dan subtitle. Untuk yang punya gangguan penglihatan, bisa mendengarkan audiobook dari buku "12 PILLARS OF #FINANCIALLYFIT". Mendapatkan bimbingan dari Financial Coach. Akses gratis ke RuangMenyala, Financial Check-Up, dan edukasi tentang produk-produk keuangan. Dan masih banyak lagi lainnya yang bisa didapatkan teman-teman disabilitas lewat program ini.

Tidak hanya itu, mereka juga berkolaborasi dengan berbagai organisasi nirlaba dan komunitas disabilitas untuk terus menyempurnakan program ini. Dan tentu saja, juga bekerja sama dengan OJK untuk memastikan program ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semua penyandang disabilitas.

Program "Semua Bisa #FinanciallyFit: Disabilitas Menyala Tanpa Batas” dirancang khusus untuk membuka peluang lebih luas bagi teman-teman disabilitas dalam mengakses pengetahuan dan sumber daya keuangan, memastikan bahwa setiap individu, tanpa terkecuali, dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan mandiri.

Teman-teman disabilitas sering kali menghadapi tantangan dalam mendapatkan akses terhadap sumber daya dan pendidikan keuangan yang memadai. Survei dari Menembus Batas di Januari 2024 menunjukkan bahwa 55,3% responden yang merupakan teman-teman disabilitas tidak pernah mendengar atau mempelajari secara mendalam literasi keuangan mengenai produk-produk keuangan, meski banyak di antara mereka yang sudah memiliki kesadaran bahwa mengelola keuangan itu menjadi hal penting.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut