get app
inews
Aa Read Next : Laporte Berharap Kembali ke Spanyol, Real Madrid Tarik Ulur dengan Al Nassr

Timnas Inggris Meraih Kemenangan Tipis di Laga Pembuka Piala Eropa 2024

Senin, 17 Juni 2024 | 15:30 WIB
header img
Foto Instagram @england

JAKARTA, iNews Depok.id - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku puas dalam pertandingan pertama mereka di Grup C Piala Eropa 2024, Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Serbia.

“Saya benar-benar senang dengan banyak yang terjadi di pertandingan, khususnya pada babak pertama. Kami menggunakan bola dengan sangat baik. Pada babak kedua, kami tidak bermain sebaik yang kami perlukan, tetapi untuk meraih kemenangan dan memulai dengan yang kami miliki merupakan hal yang benar-benar penting,” kata Southgate seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Sepanjang pertandingan, Inggris mencatatkan lima upaya dan tiga upaya yang mengarah ke gawang lawan. Striker andalan Harry Kane hanya mampu mengukir satu peluang dari sundulannya yang ditepis kiper Serbia, Predrag Rajkovic, pada babak kedua. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Jude Bellingham, yang berhasil mengamankan kemenangan bagi The Three Lions.

“Mereka (Serbia) adalah tim yang kuat. Kami sedikit menderita, yang menurut saya benar-benar bagus bagi kami untuk dapat menghadapinya dan mempertahankan kotak penalti kami saat berada di bawah tekanan,” ujar Southgate.

Southgate tidak segan untuk memuji penampilan cemerlang Bellingham, yang menjadi penentu kemenangan timnya. Di sisi lain, Bellingham merasa sangat bersyukur karena dapat mencetak gol penting tersebut dan memberikan tiga poin bagi negaranya pada laga pembuka.

“Rasanya benar-benar istimewa untuk dapat mencetak gol kapan pun bagi Inggris, khususnya yang memberi kami kemenangan dan tiga poin, dan mudah-mudahan itu menjadi dasar bagi penampilan bagus,” ujar pemain Bellingham.

Meski hanya menang tipis, kemenangan ini menjadi langkah awal yang positif bagi Timnas Inggris dalam upaya mereka meraih trofi Piala Eropa 2024. Namun, mereka harus terus meningkatkan performa jika ingin mewujudkan ambisi tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut