get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Tak Mau Pelajar Tewas Karena Tawuran, Supian Suri Janjikan Pencegahan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:09 WIB
header img
Bakal calon wali kota Depok Depok, Supian Suri. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Bakal calon Wali Kota Depok, Supian Suri, menyampaikan duka mendalam atas tragedi tawuran maut yang merenggut nyawa seorang pelajar SMP bernama MIM (14) di Jalan Raya Sawangan, pada Kamis (13/6/2024) malam. Supian menyiapkan langkah pencegahan kejadian serupa terulang di masa depan.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Depok, saya turut berduka cita atas kejadian ini. Ini menjadi keprihatinan kita semua, karena kita semua, khususnya orang tua memiliki harapan besar terhadap anak-anak kita," ujar Supian kepada iNews Depok, Sabtu (15/6/2024).

Supian menekankan bahwa kejadian ini merupakan tanggung jawab bersama. "Jangan sampai terulang lagi kejadian memilukan seperti ini. Kita harus bersatu padu menyelesaikan permasalahan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Supian menjabarkan langkah-langkah antisipasi yang akan diambil. "Kita harus membangun komunikasi yang intens, mencari solusi yang efektif, menyediakan ruang terbuka bagi anak-anak untuk berkreasi, dan mempersempit ruang bagi mereka untuk melakukan tindakan negatif," jelasnya.

Supian juga berharap pelaku tawuran dapat dihukum setimpal dengan perbuatannya. "Mudah-mudahan pelaku bisa dihukum seadil-adilnya, dan menjadi pelajaran berharga yang tidak boleh terulang lagi," ungkapnya.

Tragedi tawuran maut ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi muda Depok. 

"Dengan langkah-langkah antisipasi yang tepat dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan kejadian serupa dapat dicegah di masa depan," pungkas Supian Suri.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut