get app
inews
Aa Read Next : Laporte Berharap Kembali ke Spanyol, Real Madrid Tarik Ulur dengan Al Nassr

Kekalahan 2-0 dari Irak, Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina

Jum'at, 07 Juni 2024 | 07:33 WIB
header img
Foto: Instagram @rafaelstruick

JAKARTA, iNews Depok.id - Harapan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia harus tertunda. Skuat Garuda menelan kekalahan 2-0 dari Irak pada laga kelima Grup F yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024).

Timnas Indonesia sebenarnya membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket lolos ke babak ketiga. Namun, kenyataan pahit harus diterima dengan kekalahan telak 2-0 dari tim tamu.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sengit dan imbang. Irak langsung menekan sejak awal, namun Indonesia juga mulai mengancam di 10 menit terakhir babak pertama yang berakhir 0-0.

Memasuki paruh kedua, Irak kembali mendominasi. Pada menit 54, Aymen Hussein membawa tim tamu unggul lewat eksekusi penalti setelah handsball Justin Hubner. Kemudian, Indonesia kehilangan Jordi Amat yang dikartu merah pada menit 59.

Keadaan semakin sulit bagi Indonesia saat mendapat penalti kedua di menit 76 akibat pelanggaran Ernando Ari, meski Hussein gagal mengonversikannya. Namun di menit 86, blunder Ernando membuat Ali Jasim dapat memperbesar keunggulan menjadi 2-0 yang bertahan hingga akhir.

Kini, Timnas Indonesia harus menang lawan Filipina pada laga pamungkas, Selasa (11/6/2024) mendatang di Jakarta. Kemenangan adalah harga mati untuk bisa lolos ke babak ketiga bersama Irak.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut