get app
inews
Aa Read Next : Ini Perintah Ketua DPP Golkar: All Out Menangkan Imam-Ririn, Kader Balelo Dipecat

Ririn Farabi Arafiq Calon Wali Kota Depok Hadiri Pengajian Majelis Ta'lim di Krukut Limo

Rabu, 05 Juni 2024 | 15:13 WIB
header img
dr. Ririn Farabi Arafiq, calon wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024 menghadiri pengajian Majelis Taklim Nurul Yaqin RT.002 RW.007 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - dr. Ririn Farabi Arafiq, calon wali kota Depok dalam Pilkada Depok 2024 menghadiri pengajian Majelis Taklim Nurul Yaqin RT.002  RW.007 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. 

Bersama dr. Ririn Farabi Arafiq juga hadir Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri, Ketua DKM  H Suaib, Ketua MT. Nurul Yakin  Hajjah Roiyah, Hj Rohima, dan Hj Hamilah. 

Kedatangan dr Ririn pada Selasa (4/6/2024) disambut antusias warga. Jamaah ibu-ibu pengajian MT. Nurul Yakin mengelu-elukan   calon wali kota perempuan pertama di Kota Depok. Mereka menyatakan dukungannya untuk dr Ririn Farabi Arafiq menjadi Wali Kota Depok. 

Dr Ririn menyampaikan banyak program andalan yang akan di laksanakan jika terpilih. Salah satunya adalah solusi mengenai sampah yang menjadi problem berat Kota Depok. 

dr Ririn menyampaikan cara paling efektif mengatasi sampah adalah dengan diolah menjadi barang bernilai guna dan memiliki nilai ekonomi. 

"90 persen sampah bisa diolah," kata dr. Ririn. 

Wanita yang semasa kuliah aktif diberbagai organisasi sosial tersebut mencontohkan sampah bisa, diolah menjadi kerajinan tangan, pupuk, biji plastik dan maggot. 

"Program sampah ini akan terintegrasi dengan aplikasi jemput sampah dimana sampah akan dijemput setelah dipilah kemudian diolah menjadi sesuatu yg memiliki nilai, masyarakat akan di ajarkan memilah dan menggunakan kembali sampah," terang dr. Ririn. 

dr Ririn menegaskan persoalan sampah jika tak ditangani akan memunculkan masalah berat seperti  penyakit, banjir, bau dan merusak lingkungan.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut