get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Pendaftaran PPDB SMA Negeri Depok Alami Kendala Server, Orang Tua Diminta Tetap Tenang

Senin, 03 Juni 2024 | 13:10 WIB
header img
PPDB Kota Depok tahun ajaran 2024/2025 akan dibuka secara serentak mulai awal Juni 2024. (Foto: SINDOnews)

DEPOK, iNews Depok. id - Hari pertama Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di Kota Depok, Jawa Barat, melalui jalur zonasi dan afirmasi KETM mengalami kendala teknis pada sistem server. Hal ini menyebabkan beberapa calon siswa mengalami kesulitan untuk mendaftar.

Salah satu orang tua calon siswa SMA Negeri 5 Depok, Fauzi, mengungkapkan bahwa dia telah mencoba mendaftarkan anaknya melalui jalur zonasi namun tidak berhasil. "Mau daftar gak bisa-bisa. Susah diakses," kata Fauzi, kepada iNews Depok.

Fauzi menuturkan bahwa dia telah mencoba mendaftar dari rumah dan di sekolah, namun hasilnya sama saja. "Dari pagi sulit diakses. Infonya teman-teman (anak saya) juga sama, gak bisa diakses," imbuhnya.

Menanggapi kendala ini, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Bogor-Depok Disdik Jabar, Asep Sudarsono, membenarkan adanya gangguan pada sistem server. Asep menjelaskan bahwa hal ini wajar terjadi pada hari pertama PPDB karena tingginya jumlah pendaftar.

"Biasanya hari pertama karena pendaftaran menjubel. Sekarang dalam penanganan. Masih ada 4 hari kedepan," ujar Asep kepada wartawan.

Asep mengimbau para orang tua untuk tetap tenang dan tidak panik. Pendaftaran PPDB Tahap I masih berlangsung selama 4 hari ke depan, sehingga masih ada waktu yang cukup untuk mendaftarkan anak-anak mereka.

Asep juga memastikan bahwa Dinas Pendidikan akan segera menyelesaikan kendala teknis pada sistem server agar proses pendaftaran dapat berjalan lancar kembali.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut