get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Partisipasi Lamine Yamal di Euro 2024: Spanyol Terancam Sanksi

Calvin Verdonk Ikut Latihan Timnas Meski Belum Resmi Jadi WNI

Sabtu, 01 Juni 2024 | 08:56 WIB
header img
Foto: Instagram @c.verdonk

DEPOK, iNews Depok.id - Calvin Verdonk sudah bergabung dalam latihan bersama Timnas Sepak Bola Indonesia meski proses naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) belum rampung,

Menurut kabar yang beredar berkas naturalisasi Verdonk yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda masih diurus oleh DPR.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menyebut bahwa Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta izin kepada PSSI agar Verdonk dapat mengikuti sesi latihan bersama skuad Garuda.

"Saya perlu sampaikan bahwa hari ini [Calvin] Verdonk sudah ikut latihan dengan Timnas. Memang itu keinginan pak Ketum [Erick Thohir] tentu atas permintaan Shin Tae Yong," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji

Keputusan ini diambil untuk memaksimalkan persiapan Timnas yang akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 mendatang. Laga tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung. Tujuannya supaya coach Shin tau kondisi dia dan bisa menyatu, sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan federasi," ujarnya.

Pihak PSSI berharap proses naturalisasi Verdonk dapat segera rampung agar kepastian statusnya sebagai pemain naturalisasi Indonesia terpenuhi.

Pelatih Shin Tae-yong menginginkan Verdonk bergabung demi mengevaluasi kemampuannya sekaligus membangun keserasian permainan dengan rekan setimnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut