get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Jauh-Jauh, Depok Tawarkan Ragam Destinasi Wisata Menawan untuk Liburan Lebaran

Ingin Sensasi Wisata ke Daratan Eropa? Datanglah ke Devoyage Bogor

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:01 WIB
header img
Devoyage Bogor. Foto: Shutterstock

BOGOR, iNews.id - Ingin jalan-jalan ke "Eropa" dengan biaya minim, dan mengabadikan momen jalan-jalan tersebut untuk diposting di Instagram atau Facebook? Atau ingin membuat video jalan-jalan ke "Eropa" untuk diunggah ke TikTok atau YouTube? Ke Kota Bogor, Jawa Barat, saja karena di situ ada destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan Anda, namanya Devoyage Bogor.

Destinasi wisata ini berada dalam area Kompleks Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Lokasi itu dapat dijangkau dalam waktu kurang dari satu jam dengan kendaraan bermotor, tapi tak ada angkutan umum yang melewatinya.

Devoyage Bogor dibuka pada bulan April 2018, dan tak butuh waktu lama untuk booming karena konsepnya yang memang unik, khas dan sangat Instagramable, sehingga orang-orang yang gemar berfoto atau berselfi ria, pasti memburu tempat itu.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu/orang pada hari biasa, dan Rp40 ribu/orang pada akhir pekan dan hari libur, Anda akan langsung disambut replika Menara Eiffel yang menjulang ke langit dengan sungai kecil mengalir di sekitarnya, ketika Anda memasuki Devoyage Bogor.

Di kiri, kanan dan bagian dalam area, berdiri bangunan-bangunan dengan desain arsitektur yang dibuat mirip dengan bangunan-bangunan khas Eropa dan landmark di kota-kota di Benua Biru itu. Bangunan di sebelah kiri pintu masuk bahkan dibuat mirip dengan suasana di Venice, Italia, di mana bangunan-bangunan berdiri di depan sungai, dan perahu kecil (kano) ditambatkan "di dermaga".


Salah satu sudut Devoyage Bogor. Foto: Tiket

Di Devoyage Bogor juga Anda bisa menemukan rumah kincir seperti di Belanda, menara miring Pissa dari Italia, suasana Pengunungan Alpen di Swiss dengan kereta gantungnya, telepon umum khas Inggris yang terbuat dari kaca dengan bingkai bercat merah, taman-taman dengan kursi khas Eropa, "boneka salju", dan lain-lain yang kesemuanya bernuansa Eropa.

Selain desainnya yang Eropa banget, Devoyage Bogor juga sangat memanjakan mata karena tempat ini sangat colorful

Warna-warna itu dapat Anda lihat di dinding-dinding bangunan yang dicat dengan warga merah, biru, coklat, hijau, krem, putih dan lain-lain, sama seperti bangunan-bangunan di Eropa, sehingga memasuki area Devoyage Bogor akan membuat Anda serasa benar-benar dilempar ke negeri asing dengan penduduk berkulit putih, berambut pirang dan bermata biru. Ini sensasi yang luar biasa.

Dalam areanya yang hanya seluas 1,5 hektare, Anda bisa berfoto di mana saja, karena pengelola destinasi ini menyediakan 150 spot untuk berfoto. Anda juga mau difoto seakan naik balon terbang? Ada spotnya. Ingin berfoto di tengah ladang bunga tulip di Belanda? Ada spotnya. Dijamin, memori ponsel Anda akan penuh ketika Anda selesai berwisata di Devoyage Bogor, jika Anda tak dapat mengontrol diri.

Selain tiket untuk perorangan, Devoyage juga menjual tiket terusan dengan harga Rp100.000 pada hari biasa dan Rp150.000 pada akhir pekan.  Dengan membeli tiket ini, pengunjung dapat bermain gondola atau naik perahu kano menyusuri sungai buatan yang mengitari Menara Eiffel. 

Dengan tiket itu, pengunjung juga bisa berpetualang di House of Game serta bermain permainan memanah di Robin Hood. 

Nah, Anda sudah siap berwisata ke "Eropa"?
 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut