get app
inews
Aa Read Next : Lambang D, Dukungan dr Farabi dan Para Tokoh pada Kelanjutan Pembangunan Depok

Shafa Aqila, Remaja Cantik dari Depok Raih Juara 4 Miss Teen Global 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 09:27 WIB
header img
Shafa Aqila Aluraissa, remaja cantik asal Depok meraih juara 4 Miss Teen Global 2024. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.idShafa Aqila Aluraissa, remaja cantik asal Depok, berhasil mencuri perhatian dunia internasional dengan meraih juara 4 ajang Miss Teen Global 2024

Remaja yang masih duduk di bangku kelas IX SMP ini berhasil menyisihkan sejumlah lawannya dalam kontes kecantikan yang digelar di Malaysia pada 7-12 Mei 2024.

Kontes kecantikan Miss Teen Global 2024 dan Miss Petite Global 2024 diadakan Nickson Sim dan Leo Raynold dari Tiara Management dan Leading Management. Ajang kecantikan tingkat dunia ini diikuti oleh puluhan wanita berusia di bawah 20 tahun (kategori Miss Teen Global) dan wanita single (kategori Miss Petite Global) dengan visi dan misi pemberdayaan perempuan di seluruh dunia.

Shafa Aqila, yang akrab disapa Ica, mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas kesempatan dan keberhasilannya mengharumkan nama bangsa. 

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan doa dari keluarga, tim, dan Peagent Lovers Indonesia, mulai dari persiapan hingga selesainya kompetisi Miss Teen Global International 2024," ujar Ica Rabu, 22 Mei 2024.

Kompetisi ini tidaklah mudah bagi Ica. Peserta datang dari berbagai belahan dunia dengan latar belakang budaya dan keahlian di atas rata-rata. Tantangan semakin berat karena kompetisi tersebut bertepatan dengan Ujian Nasional (UN).

"Tantangan paling berat adalah membagi waktu antara berlatih untuk persiapan kompetisi dan belajar untuk ujian. Ujian saya bertepatan dengan kompetisi ini," tuturnya.

Namun, Ica menegaskan ia tidak gugup saat berada di atas panggung internasional. 

"Saya tidak pernah merasa nervous menghadapi kontestan lainnya, tetapi sangat senang bisa bertemu teman-teman dari berbagai negara dan saling bertukar cerita tentang kebudayaan masing-masing," ujarnya.

Ica berhasil memikat hati para juri karena Indonesia memiliki ciri khas tersendiri yang tak dimiliki bangsa lain.

"Saya membawa,identitas Indonesia sebagai pribadi yang ramah dan menampilkan tari tradisional Betawi dengan baik," jelasnya.

Pengalaman mengikuti kompetisi kelas dunia ini membuat Ica semakin ingin mengenal budaya Tanah Air. 

"Saya akan terus mempelajari budaya Indonesia dan mempersiapkan diri untuk kompetisi selanjutnya sambil tetap fokus pada pendidikan," janjinya.

Ica pun berharap semakin banyak pemuda-pemudi yang mencintai bangsa ini dengan terus berkarya dan mengembangkan kompetensi yang dimiliki. 

"Pesan saya untuk teman-teman lainnya, terus belajar dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Karena kompetitor kita sesungguhnya adalah diri kita sendiri," ujar anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Riri Anggreni dan Wamildan Tsani Panjaitan ini.

Keberhasilan Ica meraih juara tiga di ajang kontes kecantikan ini tentu saja membuat keluarga dan orang terdekatnya bahagia. Riri, ibu Ica, mengatakan bahwa sebagai orang tua, mereka akan terus mendukung penuh keinginan sang anak dalam hal positif. 

"Biaya yang dikeluarkan relatif cukup besar, tapi alhamdulillah berkat kerja sama tim, kami mendapatkan beberapa sponsor dan relasi yang baik sehingga bisa sedikit meringankan," kata sang Ibunda. 

Warga Depok ini berharap Ica bisa terus mengembangkan dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam segala hal. 

"Kami sebagai orang tua tentu berdoa semoga Ica sukses di karier dan juga di sekolahnya," tutup Riri.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut