get app
inews
Aa Read Next : UOB Lady’s Card Dukung Inklusi Perempuan Berperan Penting dalam Perekonomian di Asia Tenggara

Kartu Keren untuk para Penggemar Manchester United

Minggu, 19 Mei 2024 | 12:20 WIB
header img
Peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United, Sabtu, 18 Mei 2024 di Jakarta Convention Center. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id – Menjadi hal baru bagi para penggemar sepakbola, PT Bank Maybank Indonesia Tbk menambah produk kartu kredit co-branded-nya dengan meluncurkan Maybank Kartu Kredit Manchester United, pada Sabtu, 18 Mei 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

"Ini adalah salah satu lini kartu kredit kami dan akan menjadi hal baru bagi penggemar sepakbola Manchester United di negara yang dikenal memiliki fan based yang tinggi, Indonesia," kata Direktur Community Financial Services dan Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan.

Steffano menambahkan, selain dapat digunakan oleh nasabah Maybank Indonesia, peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United ini merupakan salah satu strategi Bank untuk memperluas basis nasabah mass segment serta calon nasabah penggemar olahraga sepakbola, khususnya para fans Manchester United. Di sisi lain, peluncuran kartu kredit ini juga sejalan dengan misi, 'Humanising Financial Services'.

CEO Alliances and Partnerships Manchester United Victoria Timpson menambahkan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Maybank untuk memperluas kartu kredit bermerek Manchester United dan manfaat eksklusif kepada banyak penggemar yang setia mengikuti klub di Indonesia.”

“Selama lebih dari satu dekade, kemitraan kami telah menawarkan produk keuangan kelas satu kepada para penggemar di seluruh Malaysia, Singapura, dan Filipina dari grup perbankan terpercaya dan kami sangat senang dapat semakin memperkuat jejak kami di Asia dengan ekspansi ke Indonesia,” ucapnya.

Indonesia merupakan negara keempat diluncurkannya Maybank Kartu Kredit Manchester United oleh Maybank Group yang pertama kali diperkenalkan di Malaysia pada tahun 2011, diikuti oleh Singapura dan Filipina masing-masing pada tahun 2012 dan 2014.

Maybank Group percaya kolaborasi ini akan terus memainkan peran penting dalam memperkuat eksistensi Maybank Group di tingkat global dan mendorong pertumbuhan kartu kredit dan debitnya lebih lanjut, serta melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai dalam menjangkau nasabah Maybank di pasar-pasar utama. Demikian juga kolaborasi ini makin menegaskan posisi Maybank sebagai global brand.

Acara peluncuran dihadiri Chairman Maybank Group Tan Sri Dato' Sri Ir. Zamzamzairani Mohd Isa, President & Group CEO Maybank Dato' Khairussaleh Ramli, Head Cards Group Community Financial Services Maybank B Ravintharan, Direktur Community Financial Services dan Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan, Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari, dan Manchester United Partnerships Director Xana Evans.

Para fans yang menghadiri peluncuran mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan mantan pemain Manchester United yang paling dikenal, Ryan Giggs. Acara Meet and Greet tersebut sukses dihadiri ratusan fans Manchester United di Indonesia.

Diterbitkan dalam kemitraan dengan Visa sebagai pemimpin dunia dalam pembayaran digital, peluncuran kartu co-branded di Indonesia merupakan kelanjutan dari seri Manchester United Credit Card yang pertama kali diperkenalkan pada November 2011 di Malaysia.

Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari mengatakan, “Visa dengan senang hati mendukung peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United. Konsumen saat ini makin beralih ke metode pembayaran nontunai di Indonesia, dan studi Consumer Payment Attitudes yang dilakukan Visa baru-baru ini menunjukkan bahwa 64% responden Indonesia beralih ke metode pembayaran non-tunai pada tahun 2023. Pemegang kartu Maybank Manchester United akan dapat menikmati beragam keistimewaan di lebih dari 130 juta merchant Visa di lebih dari 200 negara dan wilayah, dan mendapatkan manfaat dari teknologi kartu contactless di mana mereka hanya tinggal tap kartu untuk membayar – sebuah cara bayar yang sudah makin mendunia.”


Ki-ka: Steffano Ridwan (Direktur Community Financial Services dan Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia), Ryan Giggs (Mantan Pesepak Bola Legendaris Manchester United), dan Vira Widiyasari (Country Manager Visa Indonesia). Foto: Novi

 

Kehadiran Maybank Kartu Kredit Manchester United di Indonesia merupakan kelanjutan dari 13 tahun kemitraan yang telah dijalin di Malaysia, Singapura, dan Filipina sebelumnya. Dengan lebih dari 85 juta penggemar di Indonesia, Maybank Group memahami adanya kerinduan penggemar Manchester United untuk mengekspresikan loyalitas serta mendapatkan manfaat eksklusif dari brand klub sepak bola tersebut.

Di samping itu, Maybank merupakan mitra dari sektor perbankan dengan jalinan kerja sama yang terlama bagi Manchester United secara global. Dengan strategi brand activation dan marketing yang kuat dari kedua belah pihak untuk menyenangkan para penggemar Manchester United, juga diharapkan dapat mengokohkan keberadaan Maybank di wilayah Asia.

Maybank Kartu Kredit Manchester United hadir dengan keistimewaan menarik terkait Manchester United seperti TREATS Point hingga tiga kali lipat dan bebas iuran tahunan seumur hidup dengan minimum belanja Rp12 juta per tahun.

Kartu ini juga dilengkapi dengan keistimewaan menarik lainnya yang terkait dengan Manchester United (MU) seperti kesempatan menonton pertandingan tim MU langsung di Old Trafford, kemudian hingga 10X TREATS Point pada setiap hari pertandingan kemenangan MU, diskon 20% untuk tiket Museum Tour of Old Trafford Stadium yang dibeli di Museum, diskon 10% di Red Café Manchester United Stadium untuk makanan dan minuman tanpa minimum transaksi dan diskon 10% untuk merchandise dengan harga reguler di United Online Megastore dan outlet.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut