get app
inews
Aa Text
Read Next : Kartu Keren untuk para Penggemar Manchester United

UOB Lady’s Card Dukung Inklusi Perempuan Berperan Penting dalam Perekonomian di Asia Tenggara

Sabtu, 18 Mei 2024 | 12:47 WIB
header img
Ki-ka: Wibawa Prasetyawan, Aileen Goh (Country Manager & President Director Mastercard Indonesia), Cristina Teh Tan, dan Herman Soesetyo. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Beberapa survei mengatakan kalau hampir 80 persen perempuan menyukai belanja online. Hal itu tentunya turut membantu perkembangan perekonomian negara. 

"Peran perempuan memajukan ekonomi Indonesia sangat powerfull," tandas Wibawa Prasetyawan, Vice President & Head of Account Management Financial Institutions Mastercard Indonesia di acara Relaunching Kartu Kredit UOB Lady's pada Jumat, 17 Mei 2024 di Pacific Place Mall Jakarta.

Dalam kesempatan ini, UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card, seiring dengan perayaan 35 tahun UOB Lady’s Card di Singapura yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. 

UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan, manfaat, serta inovasi terbaik di industri yang berupaya memenuhi kebutuhan dan preferensi kaum perempuan. 

Pembaruan yang ditawarkan Lady’s Card menandai perjalanan panjang UOB dalam memberdayakan kaum perempuan modern kelas atas di seluruh kawasan untuk meraih gaya hidup yang penuh aspirasi.

Inklusi kaum perempuan berperan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara. Di Indonesia, bisnis yang dipimpin kaum perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan total peluang mencapai US$470 miliar.

Bertolak dari peluang besar ini, UOB Lady’s Card memperbarui tagline-nya menjadi “Unstoppable Together”. Hal ini mencerminkan peluang dan potensi tak terbatas yang dapat dicapai kaum perempuan melalui kolaborasi dan dukungan dalam ekosistem untuk berbagai peran yang mereka jalankan.

Seiring dengan kehidupan dinamis dan beragam peran yang dijalankan oleh kaum perempuan, UOB Lady’s Card menawarkan keunggulan dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup kaum perempuan seperti akses eksklusif ke berbagai acara, talk show, atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan. Berdasarkan data pembelanjaan UOB

Lady’s Card dari tahun 2020 hingga 2023, UOB Indonesia mencatat kenaikan sebesar 100 persen dalam transaksi untuk kuliner, sementara transaksi belanja telah kembali ke tingkat sebelum masa pandemi.

Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director, UOB Indonesia mengatakan, “Kami menyadari kaum perempuan Indonesia berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan membentuk masyarakat. Sepanjang tahun 2019 hingga 2023, basis pemegang UOB Lady’s Card naik sebesar 95 persen. Hal ini membuktikan relevansi jangka panjang dari penawaran yang kami berikan terhadap beragam kebutuhan gaya hidup kaum perempuan. Pada saat kami merayakan 35 tahun sejak diperkenalkannya UOB Lady’s Card di Singapura, kami menegaskan kembali komitmen untuk memperjuangkan kemajuan dan kesuksesan kaum perempuan dimana pun mereka berada, seiring dengan upaya menjadi ‘Unstoppable Together’."


Peluncuran desain terbaru UOB Lady's Card di Jakarta, Jumat (17/5/2024). Foto: Novi

 

"Diluncurkan pada tahun 2010, UOB Lady’s Card berfokus dalam memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kepada nasabah perempuan. Hal ini memberikan pemegang kartu, pilihan untuk mendapatkan tiga kali poin reward dalam kategori yang selaras dengan prioritas gaya hidup yang mereka jalani, seperti Fashion, Department Store, Groceries, dan ECommerce. Untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik nasabah, UOB Lady’s Card memberikan promosi Lady’s Day setiap hari Rabu berupa potongan harga hingga 50 persen untuk kategori Kecantikan tertentu,“ papar Herman Soesetyo, Cards and Payment Head UOB Indonesia.

Rayakan Ragam Peran Perempuan dengan Wajah Kartu Baru

Tampilan kartu baru dari UOB Lady's Card dirancang oleh pemenang UOB Painting of the Year (Singapura) 2017 yaitu Sunny Chyun. Desain yang memiliki unsur kekinian, menampilkan bunga mawar pixelated dengan perpaduan bentuk garis dan warna, melambangkan kompleksitas dan keberagaman, seiring peran yang ada dalam benak seorang perempuan.

Untuk memberikan manfaat serupa kepada nasabah perempuan di seluruh kawasan, kampanye terbaru “Unstoppable Together” dan desain kartu baru diluncurkan secara bersamaan di seluruh negara ASEAN – Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia – pada Mei 2024. 

UOB Indonesia juga akan mengadakan serangkaian acara dan promosi eksklusif termasuk bermitra dengan Mastercard untuk memberikan hadiah bersantap gratis khususnya bagi nasabah baru UOB Lady's Card di C’Steak, Grand Hyatt dan Henshin, Westin Jakarta, Indonesia, hingga bulan Juni 2024, dengan minimum transaksi Rp10 juta dalam waktu 60 hari setelah persetujuan kartu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut