get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Dhuafa dan Yatim, dr Ririn Tambah Banyak Deretan Penerima KDS Plus

Disdik Jabar dan DPRD Depok Imbau Perpisahan Kelulusan Pelajar Digelar di Sekolah, Ini Alasannya!

Kamis, 16 Mei 2024 | 05:24 WIB
header img
Ilustrasi: Ist

DEPOK, iNews Depok. id - Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Bogor-Depok Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) Asep Sudarsono kembali menegaskan imbauan agar acara pelepasan atau perpisahan kelulusan siswa SMA/SMK di Jabar dilaksanakan secara sederhana. Hal ini sejalan dengan edaran yang dikeluarkan oleh Kadisdik Provinsi Jawa Barat pada 5 Maret 2024.

"Lebih baik acara pelepasan dilakukan di sekolah. Tidak perlu ke luar kota, karena dapat merepotkan semua pihak," kata Asep saat ditemui di Gedung DPRD Depok, usai menghadiri rapat dengar pendapat bersama Komisi D DPRD Depok, Rabu (15/5/2024).

Imbauan ini selaras dengan saran Wakil Ketua Komisi D DPRD Depok, Babai Suhaimi, dalam rapat dengar pendapat yang diadakan di Gedung Paripurna DPRD Depok pada hari yang sama. 

Babai berpendapat bahwa momen pelepasan siswa akan lebih berkesan jika dilakukan di sekolah, tempat di mana mereka memulai dan mengakhiri perjalanan pendidikannya.

"Lebih baik pelepasan dilakukan di sekolah, di mana siswa-siswi itu pertama kali melangkahkan kaki. Jadi, saat pertama mereka tiba di sekolah, pelepasan atau perpisahan juga dilakukan di sekolah," ujar Babai.

Asep berharap dengan adanya imbauan dan saran ini, penyelenggaraan acara pelepasan kelulusan siswa SMA/SMK di Depok khususnya dapat berjalan dengan lancar, tertib, sesuai dengan edaran yang dikeluarkan.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut