get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Golkar Belum Ijab Qobul dengan PKS di Pilkada Depok, Masih Bisa Digoyang

Minggu, 05 Mei 2024 | 20:29 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - DPD Partai Golkar Depok terus melakukan komunikasi intensif dengan PKS terkait Pilkada Kota Depok. Meski begitu, ijab qobul alias keputusan final belum disepakati . 

Dalam rapat pleno yang digelar DPD Golkar Depok, diputuskan bahwa dr. Ririn Farabi A Rafiq akan maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota. 

"(Pencalonan dr. Ririn Farabi A Rafiq) Ini merupakan aspirasi masyarakat," kata Ketua DPD Partai Golkar Depok, Farabi A Rafiq, saat ditemui iNews Depok, di wilayah Sukamaju, Cilodong, Depok, Minggu (5/5/2024).

Farabi menyebut, meski intens berkomunikasi dengan PKS, namun partai berlambang pohon beringin ini mengaku masih terbuka untuk melakukan koalisi dengan partai lain, termasuk dengan koalisi besar bersama Gerindra.

"Tadi juga dengan Bang Hamzah  (Sekretaris Gerindra Depok) sudah ngobrol panjang lebar, intens juga dengan beliau. Intinya masih dinamis," tegas Farabi.

Farabi menyebut fokus utama Partai Golkar Depok tetap pada peningkatan elektabilitas dan popularitas calonnya, dr. Ririn Farabi A Rafiq.

"Calon yang kami usung tentu berasal dari kader Golkar. Untuk pasangan, masih dalam tahap penjajakan, namun kerja sama yang paling intens saat ini adalah dengan PKS," tambahnya.

Farabi juga menegaskan bahwa proses pengambilan Surat Keputusan (SK) masih dalam proses dan akan melalui tahap koordinasi lebih lanjut dengan tingkat Provinsi dan DPP sebelum deklarasi resmi dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Depok, Hamzah menyampaikan bahwa partainya komit untuk membentuk koalisi besar pada Pilkada 2024. Gerindra dan sejumlah partai lainnya sudah sepakat untuk mengusung calon wali kota usungan koalisi besar.

"Insya Allah, dalam minggu depan ini kita akan melakukan deklarasi koalisi besar," ungkap Hamzah.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut