JAKARTA, iNewsDepok.id - Brand ritel ternama dengan fokus kuat pada sneakers dan gaya urban, Foot Locker hadir dengan kabar keren, nih!
Mereka baru saja mengumumkan kerjasama dengan tiga nama besar Tanah Air, yaitu Maria Selena (Putri Indonesia 2011), Rayi Putra (musisi dari grup musik RAN), dan Yesaya Saudale (All Star IBL 2023), sebagai Brand Ambassador.
Pengumuman digelar di studio 1 CGV, fX Sudirman lantai 7, Jakarta pada Kamis, 2 Mei 2024.
"Para Brand Ambassador ini mewakili tiga karakter utama pelanggan setia Foot Locker, yang meliputi Fashion Forward Expressionist yaitu Maria Selena yang selalu tampil modis dan berani berekspresi dengan sneakers-nya, Sneaker Maven dalam hal ini Rayi Putra pecinta sneakers sejati yang mengoleksi berbagai sneakers keren, dan Active Athlete seperti Yesaya Saudale atlet basket yang membutuhkan sneakers nyaman dan stylish untuk menunjang performanya. Tak hanya dikenal sebagai sosok inspiratif, ketiga Brand Ambassador juga memiliki semangat yang sama dengan Foot Locker dalam membangun budaya sneakers, olahraga, dan fashion di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis," urai Vitra Widinanda, Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia mengenai alasan dipilihnya ketiga Brand Ambassador tersebut.
Vitra juga mengatakan kalau saat ini sneakers telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. "Dengan perpaduan fungsi, kenyamanan, dan gaya, sneakers bahkan menjadi bentuk ekspresi diri serta karakter pemiliknya. Dengan kehadiran para Brand Ambassador, kami berharap dapat terus memperkenalkan inovasi tiada henti dari Foot Locker dalam dunia sneakers, dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk mendorong gaya hidup sehat, aktif serta penuh gaya. Foot Locker bukan hanya soal sneakers, tapi juga tentang gaya hidup,” tambahnya.
Sebagai sosok yang banyak berkecimpung di dunia entertainment, Maria Selena, Brand Ambassador Foot Locker dan Putri Indonesia 2011 yang modis dan inspiratif menjelaskan, “Sering berada di depan kamera, penampilan menjadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Bagi saya, sneakers lebih dari sekadar sportswear yang menjadi pelengkap penampilan, tapi juga bagian dari gaya hidup yang terus bertransformasi menjadi budaya fashion yang banyak diminati.”
Rayi Putra, Brand Ambassador Foot Locker sekaligus musisi berbakat dari grup musik RAN dan kolektor sneakers sejati juga menceritakan pengalamannya seputar dunia sneakers.
Sebagai seorang kolektor, kecintaan Rayi pada sneakers telah dimulai sejak kecil, hingga ia mengumpulkan beragam sneakers dengan beberapa koleksi yang bernilai historis.
Bagi Rayi, sneakers bukan hanya fashion item yang menunjang penampilannya saat sedang bernyanyi di atas panggung, namun juga mendorong kreativitas untuk terus berkarya dan berkreasi di dunia musik.
Sama seperti Maria Selena dan Rayi Putra, begitu pula dengan Yesaya Saudale, Brand Ambassador Foot Locker dan All Star IBL 2023 yang keren di lapangan dan stylish di luar lapangan. “Di era modern saat ini, kemajuan teknologi semakin menambah fungsi sneakers untuk melindungi kaki sekaligus memberikan kenyamanan. Sebagai seorang atlet basket profesional dengan serangkaian aktivitas fisik untuk berlatih dan bertanding, sneakers menjadi salah satu kebutuhan yang mendukung performa di lapangan,” ucapnya.
Foto: Ist
Selain menggandeng sejumlah Brand Ambassador, Foot Locker yang merupakan brand sportswear tentu tak dapat dipisahkan dari kedekatannya dengan olahraga. Oleh karena itu, Foot Locker secara resmi mengumumkan kemitraan bersama Indonesian Basketball League (IBL), yang merupakan kelanjutan dari perjalanan kolaborasi global Foot Locker dengan Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) untuk menyoroti tren gaya hidup dari beragam sneaker terkini yang dikenakan oleh para bintang atlet bola basket dalam penampilan kesehariannya.
Rouli Miria Hutagalung, Games Operation Coordinator, Indonesian Basketball League (IBL) turut membagikan antusiasmenya dalam menyambut kerja sama strategis tersebut.
“Kami sebagai kompetisi liga bola basket profesional pria di Indonesia dengan senang dan bangga menjalin kemitraan dengan Foot Locker. Lewat kolaborasi terbaru ini diharapkan dapat membawa masyarakat, khususnya basis pelanggan Foot Locker yang luas, untuk menjadi lebih dekat dengan basket dan meningkatkan perhatian terhadap cabang olahraga ini di Indonesia," tandas Rouli.
Untuk diketahui, Foot Locker sendiri akan terus memperkuat posisinya sebagai brand sportswear pilihan masyarakat lewat berbagai program, peluncuran eksklusif, dan kolaborasi menarik di masa yang akan datang, serta melanjutkan komitmennya untuk membangun budaya sneakers, olahraga, dan fashion di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis.
Editor : Mahfud