get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Dushishoes, Brand Sepatu Lokal Asal Bogor Pesanan Naik 16 Kali Lipat Karena Shopee Live

Kisah Ulfatun, Anak Buruh Ukir Hidup Pas-pasan, Raih Beasiswa S2 di UGM Lulus IPK Cumlaude 3,89

Kamis, 02 Mei 2024 | 08:38 WIB
header img
Ulfatun Nikmah (26) bersama kedua orangtuanya, dia berhasil lulus cumlaude dengan menyelesaikan studi dari Prodi Magister Sains Akuntansi dalam waktu 1 tahun 10 bulan 24 hari dengan capaian IPK 3.89. Foto: Laman resmi UGM

Dengan tekad dan semangat tinggi, Ulfatun berusaha mencapai prestasi di sekolah. Hasilnya, ketekunan dan kerja kerasnya dalam belajar membuahkan hasil yang manis.

Sejak SD hingga SMK, Ulfatun selalu menjadi juara di kelasnya dan sering mewakili sekolah dalam berbagai kompetisi. Prestasinya ini membantunya masuk ke program S1 di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang melalui jalur prestasi.

Dia juga mendapatkan beasiswa Bidikmisi untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Dengan beasiswa tersebut, Ulfatun dapat melanjutkan studi S2 di UGM secara gratis melalui beasiswa dari LPDP RI.

Selama kuliah S1 dan S2, Ulfatun juga bekerja paruh waktu seperti memberikan les untuk anak-anak sekolah dan mengikuti berbagai proyek bersama teman-temannya.

Muhlasin sangat bersyukur dan bangga melihat putrinya berhasil meraih pendidikan tinggi hingga jenjang S2. Awalnya, dia merasa berat melepaskan Ulfatun kuliah karena keterbatasan ekonomi.

Bagi Muhlasin, impian untuk melihat putrinya berkuliah tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pencapaian ini seperti memenuhi dahaga Muhlasin akan pendidikan, meskipun ia harus puas dengan menyelesaikan pendidikan hingga tingkat SMP saja karena masalah ekonomi.

"Harapannya nanti Ulfatun bisa menjadi orang yang sukses dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, serta negara," katanya.

Meskipun lahir dalam keluarga dengan ekonomi terbatas, Ulfatun membuktikan bahwa keterbatasan ekonomi bukanlah penghalang untuk meraih pendidikan hingga perguruan tinggi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut