get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual dan Psikis Butuh Lebih Banyak Perhatian dari Pemerintah Indonesia

Pelapor Anies, Rocky Gerung dan Ahmad Dhani Meninggal Dunia

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:02 WIB
header img
Jack Boyd Lapian semasa hidup. Foto: Okezone

JAKARTA, iNews.id - Jack Boyd Lapian, Sekjen Cyber Indonesia yang pernah melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rocky Gerung dan musisi Ahmad Dhani, meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (16/2/2022) pukul 21:00 WIB, diduga karena Covid-19.

Kabar duka ini disampaikan anak almarhum, Jonathan Edward Lapian, melalui akun Twitter @lapianjack. 

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Jack Boyd Lapian hari Rabu 16 Februari 2022 pukul 21.00 WIB. Terimakasih untuk dukungan dan doanya para rekan2 dan senior," katanya seperti dikutip Kamis (17/2/2022).
   
Sebelum menghembuskan napas terakhir, Jack dikabarkan mengalami demam dan sesak napas. Dalam foto yang diposting pemilik akun @vandinnie terlihat saat momen terakhir Jack di dunia. Dia terbaring menelentang dengan selang oksigen  di wajahnya, sementara perawat berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap atau hazmat tengah memeriksanya. Ia mengenakan kaos kuning dan berselimut coklat yang menutupi perut bagian bawah hingga kaki.

"Info terkini: Jack Lapian yang dulu laporin Ahmad Dhani sampai dipenjara baru saja meninggal dunia," katanya @vandinnie, Rabu (16/2/2022) malam.


Sumber foto: @vandinnie

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, Jack adalah cucu dari Pahlawan Nasional Indonesia Bernard Wilhelm Lapian. Ia merupakan salah satu loyalis Presiden Jokowi dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Dia tercatat menjadi relawan politik Jokowi-Ahok  sejak Pilgub DKI Jakarta 2012, lanjut di Pilpres 2014, Pilgub DKI 2017 dan Pilpres 2019. 

Saat Pilpres 2014, Jack menjadi relawan di bidang media sosial untuk pemenangan Jokowi-JK, dan pada Pilpres 2019 dia menjadi relawan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Jack memiliki latar belakang sebagai pengusaha, tapi dia juga merupakan salah satu Pendiri Gerakan Pancasila, pendiri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Network, dan merupakan bagian dari anggota Jokowi Ahok Social Media Volunteer (Jasmev). 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut