get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Pastikan Janji Kampanye Tuntas Walau Masa Jabatan Tidak Full

Supian Suri : Pemkot Depok Siapkan Sejumlah Langkah Atasi Banjir Cipayung-Pasir Putih

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:35 WIB
header img
Supian Suri. Foto : @bangsupians

DEPOK - iNews Depok.id - Pemerintah Kota Depok telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengatasi masalah banjir di Jempatan Kali Pesanggrahan yang menghubungkan wilayah Cipayung dan Pasir Putih.

Supian Suri telah berdiskusi kepada Bappeda, DPUPR, dan DLHK Kota Depok, untuk menangani permasalahan tersebut. Pemerintah Kota Depok sedang mencari cara untuk menangani banjir, longsor, dan akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan yang terpisah.

Supian suri menjelaskan langkah yang diambil adalah memperlebar saluran untuk bisa mempercepat genagan air surut.

“Langkah paling pertama kita menyelesaikan masalah sementara bagaimana saluran ini kita perlebar, kita akan coba pinjam alat untuk memperbanyak alat sehingga saluran ini bisa lancar, genangan air di sana bisa cepat surut,” jelas Supian, Selasa (30/4).

pemerintah sedang berusaha untuk membebaskan lahan milik warga yang tergenang air.

“Diupayakan kita bebaskan sehingga itu menjadi tampungan air, karena itu memang zona basah,” ucap Supian.

Supian menyebut, Pemerintah Kota Depok akan meninggikan jalan dari Pasir Putih ke Cipayung. Jika terjadi genangan, tidak langsung tergenang dan jalur tidak putus.

“Sementara itu yang bisa kita lakukan dengan meninggikan jalan,” ungkap Supian.

Pemerintah Kota Depok juga sedang bekerja untuk merelokasi penduduk yang terdampak banjir. Mereka berusaha mendapatkan lahan untuk membangun rumah bagi mereka.

 “Kita harapkan akan memberikan lahan, bangunkan rumah dan mereka tinggal di situ, sampai nanti kita dapat arahan dari Kemendagri atau Provinsi seperti apa mekanisme pemberian penggantian terhadap masyarakat yang terkena musibah,” pungkas Supian.

Dengan langkah-langkah strategis yang diambil oleh Pemkot Depok dan Supian Suri, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk banjir dan meningkatkan ketahanan kota terhadap bencana alam di masa mendatang.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut