get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

PKB Gabung PAN dan Demokrat Usung Supian Suri jadi Calon Wali Kota Depok

Selasa, 30 April 2024 | 20:03 WIB
header img
Supian Suri (tengah) dalam acara penyerahan berkas pencalonan wali kota Depok di Sekretariat DPC PKB Depok. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok.id - PKB bergabung dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Supian Suri menjadi calon wali kota Depok.

Supian Suri (SS) telah menemui pengurus DPC PKB Kota Depok di Sukmajaya, Senin (29/4/2024) malam. Kehadiran SS disambut Ketua DPC PKB Depok M Faizin dan jajaran pengurus PKB Kota Depok. 

“Saat ini Pak Supian Suri sudah menjadi bagian dari PKB, insya allah,” ujar Faizin. 

Faizin menyatakan dalam kesempatan itu, Supian Suri menyerahkan berkas pencalonannya sebagai calon wali kota Depok kepada PKB. 

DPC PKB Depok selanjutnya akan menyerahkan berkas tersebut ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat dan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Pusat.

“Karena memang prosesnya hari ini masih tahapannya pendaftaran dan nanti akan diproses oleh DPC dan selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh DPW,” imbuh Faizin.


Pendiri Relawan Pendukung dan Pencinta Supian Suri (Pentass) untuk Depok Firmansyah M Rohman mengatakan sosok Supian Suri yang luwes, sederhana dan religius menjadi salah satu alasan banyak partai mendukung SS. 

“Supian Suri sosok calon pemimpin yang memiliki karakter kuat, visioner serta telah teruji mengabdi selama 25 tahun. Inilah yang membuat SS disukai publik sehingga didukung oleh banyak parpol. Tentu Parpol akan mengambil kebijakan yang selaras dengan aspirasi publik,” ujar Firman, di Cimanggis, Depok, Selasa (30/4). 

Firman menambahkan, ada kesamaan antara karakter pemilih PKB dengan SS, yakni sama-sama menjaga tradisi keagamaan yang telah mengakar kuat yang diwariskan dari para ulama. 

“Pak SS itu paling senang menghadiri acar Dzikiran, Maulidan dan Manakiban. Pak SS memang dididik dalam keluarga yang berpendidikan dan taat beragama,” imbuh Firman.


Sementara Supian Suri mengatakan telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun kolaborasi dan kerja sama dalam rangka memajukan Kota Depok.

“Membangun Kota Depok perlu sinergi dan kebersamaan karena itu saya terus membuka komunikasi dan silaurahmi dengan seluruh komponen di Kota Depok,” ujar SS. 

Ia menambahkan, saat ini dirinya telah menyerahkan formulir pendaftaran dan Curriculum Vitae (CV) ke 4 partai politik yakni  PAN, PKB, PPP, dan Demokrat.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut