get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Begal Brutal di Depok, Pelajar SMPN 2 Dibacok dan HP Dirampok

Rabu, 24 April 2024 | 17:44 WIB
header img
Tangkapan layar video detik-detik pelajar SMPN 2 Depok menjadi korban pembegalan brutal pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 13.30 WIB, di Jalan Bakung Raya. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Seorang pelajar SMPN 2 Depok menjadi korban pembegalan brutal pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa mengerikan ini terjadi di Jalan Bakung Raya depan Jalan Anggrek 2, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Menurut informasi sumber iNews Depok, korban yang berinisial DP ini dibacok menggunakan celurit oleh pelaku begal hingga darahnya mengucur di baju seragam Pramukanya. Tak hanya itu, HP korban pun dirampas oleh pelaku.

Video CCTV kejadian begal ini telah beredar luas di berbagai grup WhatsApp, memperlihatkan detik-detik mengerikan saat DP menjadi korban kekejaman pelaku.

Kepala SMPN 2 Depok, Sumarno, membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan bahwa kronologi pasti kejadian masih belum diketahui, namun dari video yang beredar, terlihat dua orang pelaku yang berboncengan motor melakukan aksi begal terhadap DP yang baru pulang sekolah.

"Kejadiannya dekat Jalan Anggrek, dekat rumahnya. (Saat ini) kondisi korban masih sadar," kata Sumarno.

Menanggapi peristiwa ini, Sumarno mengimbau kepada seluruh orang tua untuk selalu mengingatkan putra-putrinya agar selalu waspada saat pulang sekolah. Ia menyarankan agar siswa tidak menggunakan HP di jalan dan selalu pulang bersama teman minimal dua orang.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi juga membenarkan peristiwa begal ini. Ia menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan berusaha mengidentifikasi pelaku.

"Masih dicek ke TKP," ujarnya.

Kasus ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan di jalanan, terutama yang menyasar anak sekolah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut