get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Longsor Terjang Rumah Warga di Depok, Dapur dan Kamar Mandi Hancur!

Selasa, 23 April 2024 | 23:08 WIB
header img
Rumah milik Basilius, warga RT 05, RW 022, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, dihantam longsor akibat hujan deras pada Selasa (23/4/2024). (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Selasa (23/4/2024) sore, mengakibatkan longsor di Jalan Ketapang, RT 05, RW 022, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Longsor sepanjang 10 meter ini menghantam rumah milik Basilius Surata, seorang guru.

Menurut keterangan Hamid, tetangga korban, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, rumah Basilius mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama di bagian dapur dan kamar mandi.

"Yang terdampak longsor, bagian dapur dan kamar mandi. Itu kebawa longsor (ambruk)," jelas Hamid, dalam keterangannya.

Saat ini, petugas masih melakukan pemantauan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi kemungkinan longsor susulan. Kerugian akibat longsor ini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa longsor ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan. Diimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut