get app
inews
Aa Read Next : Pertumbuhan Nilai Ekonomi Berkat Program PTSL Capai Rp6.322 Triliun

Wow! Pengusaha Kader PDIP jadi yang Pertama Umumkan Maju Cawalkot Depok

Sabtu, 20 April 2024 | 17:44 WIB
header img
Bahruddin (posisi tengah berkopiah), pengusaha kader Banteng Muda Indonesia (BMI) Depok, organisasi sayap PDIP, jadi orang pertama yang secara resmi mengumumkan mendaftar jadi Calon Wali Kota Depok. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id - Bahruddin, pengusaha kader Banteng Muda Indonesia (BMI) Depok, organisasi sayap PDIP jadi orang pertama mengumumkan secara terbuka mendaftar jadi Calon Wali Kota Depok untuk berlaga dalam Pilkada Depok 2024.

Bahruddin datang ke Kantor DPC PDIP Kota Depok di kawasan Grand Depok City, Sabtu (20/4/2024). Ia didampingi Ketua BMI Depok Sean Matthew dan puluhan pengurus dan anggota BMI Depok.

Bahruddin yang berasal dari Leuwinanggung Tapos saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Ekonomi BMI Depok.

Mereka diterima Hendrik Tangke Allo (Ketua DPC PDIP Depok) dan Ikravany Hilman (Sekretaris DPC PDIP Depok). 

Dalam kesempatan itu, Bahruddin secara resmi mengisi formulir pendaftaran Calon Wali Kota Depok yang akan digodok PDIP Depok. 

"Sebagai Ketua DPC PDIP Depok, saya sangat bangga seorang kader muda PDIP mendaftar jadi Calon Wali Kota Depok," kata Hendrik Tangke Allo.

HTA, sapaan Hendrik Tangke Allo, menyatakan akan memproses pendaftaran kadernya menjadi Cawalkot Depok. "Nanti akan dibahas dan diputuskan secara berjenjang dari DPC PDIP Jabar dan DPP PDIP," tambah HTA.

Sekretaris DPC PDIP Depok Ikravany Hilman mengungkapkan langkah Bahruddin merupakan terobosan generasi muda untuk bersaing dalam kontestasi Cawalkot Depok. 

"Depok itu butuh pemimpin yang berbeda dari yang ada selama ini. Seorang pengusaha muda seperti Bahruddin yang dibutuhkan masyarakat karena memiliki kemampuan untuk mengeksekusi pembangunan bagi kemajuan Depok," kata Ikravany.

Ketua BMI Depok, Sean Matthew menegaskan sudah saatnya Kota Depok dipimpin tokoh muda.

"Depok itu butuh perubahan dan kader kita, Pak Bahruddin siap untuk memacu pembangunan Kota Depok," tandas Sean.

Sementara itu Bahruddin mengungkapkan ia bertekad mengembangkan dunia usaha sehingga terbuka lapangan kerja yang sangat dibutuhkan warga Depok. Sebagai pengusaha yang mengawali dari nol, Bahruddin menyebut perlu desain pembangunan ekonomi Depok yang kondusif bagi tumbuhnya para pengusaha di Depok. Dengan demikian lapangan kerja terbuka secara luas.

"Warga Depok butuh lapangan kerja, ini yang mendasari saya maju mendaftar jadi Calon Wali Kota Depok," kata Bahruddin.

Sejauh ini sejumlah nama disebut-sebut bakal maju jadi Calon Wali Kota Depok seperti Imam Budi Hartono dan Supian Suri. Namun hingga saat ini keduanya belum secara resmi mengumumkan bakal maju jadi Cawalkot Depok.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut