get app
inews
Aa Read Next : IBH Sebut Perindo dan Nasdem Akan Perkuat Koalisi PKS-Golkar dalam Pilkada Depok 2024

Waspada! Rumah Kosong Di Depok Disatroni Maling Saat Lebaran

Jum'at, 12 April 2024 | 10:51 WIB
header img
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Viral,  seorang warga di Kampung Lio Hek, RT 6, RW 9, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, menjadi korban pencurian saat rumah ditinggal halal bihalal lebaran. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut informasi akun Instagram @infodepok, korban dan keluarganya pergi acara keluarga sejak pukul 10 pagi. Saat pulang, mereka mendapati kondisi rumah sudah berantakan. Semua lemari diacak-acak dan pencuri masuk melalui jendela yang dicongkel.

"Kondisi rumah sudah berantakan, terutama semua lemari yg ada di rumah ini sudah di acak-acak seperti di video, dan setelah ditelusuri maling tsb nyongkel jendala," tulis @infodepok dalam unggahannya, dikutip Jumat (12/4/2024).

Beruntungnya, tidak ada barang berharga yang hilang. Laptop, handphone, dan elektronik lainnya masih aman. Namun, dompet dan tas korban sudah diacak-acak, kemungkinan pencuri mencari uang tunai dan perhiasan.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah, terutama saat momen libur panjang seperti Lebaran. Pastikan untuk menitipkan rumah kepada tetangga atau memasang kamera CCTV untuk memantau kondisi rumah.

Berikut beberapa tips untuk mencegah pencurian saat mudik Lebaran. Pertama, titipkan rumah kepada tetangga atau saudara terpercaya. Lalu, pasang kamera CCTV di beberapa sudut rumah. Kemudian, simpan barang berharga di tempat yang aman. Jangan tinggalkan uang tunai dalam jumlah besar di rumah. Terakhir, laporkan kepada pihak berwajib jika melihat aktivitas mencurigakan.

Libur maupun mudik Lebaran memang momen yang dinanti, namun jangan sampai lengah dalam menjaga keamanan rumah. Dengan kewaspadaan dan langkah pencegahan yang tepat, diharapkan kejadian pencurian seperti ini dapat diminimalisir.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut